Sukses

IndoXXI Tutup Jadi Topik Perbincangan Warganet di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Selasa (24/12/2019) pagi, lini masa Twitter ramai dengan tagar #IndoXXI. Warganet membicarakan IndoXXI karena situs streaming film ilegal ini memutuskan untuk menutup layanannya mulai 1 Januari 2020.

Menurut pihak IndoXXI, penutupan layanannya dimaksudkan untuk untuk mendukung industri kreatif di Tanah Air.

Dalam unggahan cuitannya, ada warganet yang mengungkapkan kesedihan karena layanan IndoXXI tak akan lagi bisa diakses di tahun 2020. Ada sebagian yang mengunggah pesan pamitan dari IndoXXI yang muncul ketika pengguna membuka laman IndoXXI.

Ada juga pengguna yang menggunggah cuitan kocak bahwa dirinya berniat ingin membeli paket internet unlimited untuk mengunduh film di IndoXXI.

Warganet lain menyebut bakal rindu dengan IndoXXI yang selama ini membantu menghemat uang jajan.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Ada juga yang mengucapkan selamat tinggal kepada IndoXXI disertai ucapan terima kasih.

Warganet lainnya juga ada yang menyebut penutupan IndoXXI memiliki dampak positif bagi industri kreatif Tanah Air tapi juga membuat sejumlah pengguna kehilangan akses nonton film yang didapatkan cuma-cuma. 

3 dari 3 halaman

Tutup Layanan Per 1 Januari 2020

Sebelumnya, situs streaming film ilegal IndoXXI memutuskan untuk menutup layanan mereka per 1 Januari 2020.

Lewat lamannya di alamat IP http://103.194.171.75 IndoXXI berpamitan kepada para penggunanya yang selama ini mengakses layanannya untuk streaming berbagai film.

"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020, kami akan menghentikan penayangan film di website ini," kata IndoXXI, memberikan pengumuman pamit.

Lebih lanjut, pengelola laman ini menyebut, penutupan penayangan film dilakukan untuk mendukung dan memajukan industri kreatif Tanah Air.

"Demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, IndoXXI," tulisnya.

(Tin/Why)