Sukses

Deretan Aplikasi dan Gim Paling Populer Sepanjang 2019

Berikut ini adalah daftar aplikasi dan gim mobile paling populer paling sepanjang 2019.

Liputan6.com, Jakarta - App Annie kembali merilis daftar aplikasi dan gim paling populer sepanjang 2019. Menurut catatan mereka, jumlah total unduhan yang dilakukan pengguna mobile tahun ini berhasil mencapai rekor 120 miliar kali baik di App Store dan Play Store.

Jumlah ini naik sekitar lima persen dari laporan tahun sebelumnya. Dikutip dari Venture Beat, Selasa (17/12/2019), daftar 10 besar aplikasi non-gim yang ada tahun ini sebenarnya terdiri dari nama-nama yang familiar.

"Media sosial dan hiburan menduduki paling banyak dari 10 besar," tutur Director of Market Insights di App Annie, Amir Ghodrati. Bahkan, layanan milik Facebook berhasil menguasai tiga besar aplikasi yang paling banyak diunduh.

Selain itu, pemain lain yang meramaikan daftar aplikasi dengan jumlah unduhan paling banyak sepanjang 2019 adalah TikTok, Snapchat, dan Likee. Sementara untuk aplikasi hiburan ada Netflix dan Spotify.

Nah, untuk mengetahui daftar lengkap 10 aplikasi non-gim yang paling diunduh sepanjang 2019, cek daftarnya berikut ini.

1. Facebook Messenger

2. Facebook

3. WhatsApp Messenger

4. TikTok

5. Instagram

6. Shareit

7. Likee

8. Snapchat

9. Netflix

10. Spotify

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gim Paling Banyak Diunduh Sepanjang 2019

Sementara untuk kategori gim, App Annie mencatat gim yang populer tidak hanya yang memiliki genre kompleks, melainkan juga kasual. Hal itu dapat dilihat daftar gim yang paling banyak diunduh sepanjang tahun ini.

Adapun untuk genre yang populer, gim battle royale ternyata masih memiliki banyak peminat. Namun sejumlah gim kasual lain, seperti Subway Surfers hingga Run Race 3D juga memiliki peminat yang tidak kalah banyak.

Bagi kamu yang penasaran mengenai judul gim yang paling diunduh sepanjang 2019, berikut ini adalah daftar lengkapnya.

1. Free Fire

2. PUBG Mobile

3. Subway Surfers

4. Color Bump 3D

5. Fun Race 3D

6. Run Race 3D

7. My Talking Tom 2

8. Homescapes

9. Stack Ball

10. Call of Duty: Mobile

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini