Sukses

Gabung di Tim Esports Profesional, Kaesang Pangarep Masih Jadi Cadangan

Liputan6.com, Jakarta - Meski resmi bergabung dengan tim esports profesional Genflix Aerowolf, Kaesang Pangarep mengaku masih duduk di bangku cadangan untuk divisi Mobile Legends.

Makanya hingga kini, Kaesang mengaku belum pernah diterjunkan atau merasakan euforia bertanding dengan pemain profesional lainnya.

"Belum merasakan main langsung, karena masih menjadi pemain cadangan," tuturnya, saat ditemui dalam acara 'Nongkrong Esports Kuy! Bareng Ternakopi' di The Breeze BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/11/2019) kemarin.

Meski begitu, Kaesang mengaku masih bermain atau berlatih main gim Mobile Legends tiap hari. Namun, tanpa mengganggu aktifitasnya sebagai pengusaha kuliner.

Sebab, bermain Mobile Legends sebenarnya karena hobi saja. Lalu, ada yang menawarinya untuk teken kontrak menjadi pro player esports, dia pun mengiyakan.

 

2 dari 2 halaman

Tak Sengaja Terjun ke Esports

Gabung di Tim Esports Profesional, Kaesang Pangarep Masih Duduk di Bangku Cadangan. (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

Hal tersebut juga Kaesang utarakan saat mengisi talk show di acara yang dihadiri ratusan penghobi gim online tersebut. "Tertarik di esports sebenarnya enggak sengaja tanda tangan, eh enggak taunya main di esports. Saya pikir dapat Rp 100 juta gratis," ungkapnya sembari sambut tawa pembicara lain dan juga peserta.

Namun dia mengakui, bila perkembangan esports di Indonesia semakin pesat. Sebab, dari gim online ini generasi milenial bisa mandiri untuk berpenghasilan sendiri, sampai bisa memiliki benda yang diinginkan.

"Contohnya saja Jess No Limit, bisa beli Ferrari dan rumahnya gede," ungkapnya.

Sementara, bukan hanya Kaesang, pada talkshow tersebut, juga dihadiri oleh praktisi esports ternama Indonesia. Seperti Jess No Limit selaku player MLBB terpopuler, yang juga mantan pemain di tim Evos . Lalu Wesley Harjono selaku CEO Plug n Play Indonesia, Aswin Atonie selaku Game Publisher (Moonton).

(Pramita Tristiawati/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Esports Gaming Convention EXGCon 2019
Artikel Selanjutnya
Kemenpora Akan Turun Tangan Seleksi Kontingen Esports untuk Asean Games 2020?