Sukses

Update Besar-Besaran, Main CoD Mobile Bisa Pakai Kontroler

Liputan6.com, Jakarta - Call of Duty Mobile akhirnya mendapat update besar-besaran pertama setelah rilis Oktober 2019. Pembaruan ini menghadirkan du perubahan yang signifikan, yakni terbukanya akses ke Zombie Mode dan pemakaian kontroler.

Dikutip dari Express, Senin (25/11/2019), dukungan kontroler nirkabel ini mencakup milik PS4 dan Xbox. Namun tidak seluruh model kontroler dari dua konsol itu yang dapat digunakan.

Salah satunya adalah kontroler dari PS4 generasi pertama yang memang tidak mendukung fitur ini. Activision mengatakan opsi Controller Support ini dapat diaktifkan dari menu Settings sebelum pemain menyambangkan kontrol nirkabelnya.

Meski sudah menjadi fitur yang dinanti para pemain Call of Duty Mobile, pemain yang memakai konfroler hanya dapat bermain dengan orang lain yang juga memakai kontroler. Jadi, dalam satu permainan seluruhnya memakai kontroler.

Selain dukungan kontroler, kini Zombie Mode juga tersedia di gim ini dan dapat dimainkan dalam waktu terbatas. Hanya, modus ini tersedia untuk pemain yang mencapai level 5 ke atas.

"Modus zombie ini dapat dimainkan sendiri hingga tiga pemain dalam satu tim. Nantinya, pemain akan memulai permainan dengan pistol dan pisau," tutur Activision.

Pembaruan ini sudah tersedia sejak beberapa hari lalu untuk platform Android dan iOS. Untuk itu, bagi kamu pemain Call of Duty Mobile yang ingin menjajal dua fitur dapat segera memperbaruinya.

2 dari 3 halaman

Activision Siap Dukung Kontroler untuk Call of Duty Mobile

Sebelumnya, Activision memang mengaku akan menambah dukungan kontroler untuk Call of Duty Mobile. Informasi ini terungkap pertama kali dari unggahan pengembang asal Amerika Serikat tersebut di situs Reddit.

"Kami mendengar pemain ingin mengetahui tentang dukungan kontroler. Kami saat ini tengah menguji coba dukungan kontroler dan membuka kemungkinan untuk menghadirkannya di masa depan," tulis perusahaan.

3 dari 3 halaman

Turnamen Call of Duty Mobile Berhadiah Ratusan Juta Digelar di Indonesia

Terlepas dari hal itu, Garena Indonesia juga tengah mengadakan turnamen esports resmi pertamanya, Major Series 2019. Event ini menyediakan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Seperti diketahui, Call of Duty Mobile baru resmi diluncurkan pada 1 Oktober 2019. Meski baru seumur jagung, Call of Duty Mobile langsung menyedot perhatian pecinta gim di Indonesia.

Terbukti ada 2.500 pemain ikut mendaftar di turnamen online Warfare yang digelar 26 Oktober 2019. 

Major Series 2019 akan mempertemukan empat tim terkuat Indonesia pada tanggal 14 Desember 2019, dalam pertandingan offline di Jakarta. Garena menyiapkan total hadiah Rp 110 juta.

"Antusiasme terhadap Call of Duty Mobile luar biasa ya bahkan ada tim yg sudah membentuk tim sebelum gim ini resmi dirilis. Turnamen ini diadakan untuk mewadahi sambutan besar para gamers," ujar Edmundo Swidoyono selaku produser Call of Duty Mobile Garena. 

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Call of Duty: Mobile Capai 172 Juta Unduhan dalam Dua Bulan
Artikel Selanjutnya
Cara Main Call of Duty Mobile Pakai Kontroler PS4 atau Xbox One