Sukses

Dongkrak Jumlah Pengguna, Spotify Gandeng Amazon dan Bose

Liputan6.com, Jakarta - Spotify terus berusaha menumbuhkan jumlah penggunanya, baik untuk layanan berbayar maupun gratis. Kali ini, Spotify bekerja sama dengan Amazon dan Bose untuk menumbuhkan jumlah pengguna layanan gratis.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (23/11/2019), Amazon dan Bose akan bergabung menjadi mitra utama Spotify untuk mendukung streaming gratis pada smart speaker.

Pengguna Spotify kini bisa meminta Alexa untuk memainkan Top Hits atau playlist yang telah dibuat pada perangkat Echo atau Fire TV.

Para pengguna cukup menghubungkan akun Spotify, dan atur layanan tersebut sebagai "default" pada Echo atau Echo Dot.

Layanan serupa juga bisa dinikmati para pemilik Bose Home Speaker 300, Home Speaker 459, Home Speaker 500, Portable Home Speaker, Soundbar 500, dan Soundbar 700.

Sebelumnya, pengguna harus memperbarui Spotify Connect atau aplikasi Bose Music agar bisa melakukan streaming musik, atau mengontrol lagu melalui Bluetooth dan WiFi.

2 dari 2 halaman

Pengguna Spotify di Indonesia Kebagian Uji Coba Fitur Tampilkan Lirik

Spotify dilaporkan sedang menguji fitur baru untuk menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan. Dikutip dari Tech Crunch, fitur ini diuji coba secara internasional untuk beberapa pengguna, termasuk di Indonesia.

Berdasarkan gambar yang beredar, fitur untuk menampilkan lirik ini merupakan kolaborasi dengan Musixmatch. Musixmatch merupakan aplikasi, yang biasanya digunakan untuk mencari dan menampilkan lirik lagu.

Spotify pun memastikan sedang menguji coba fitur ini di sejumlah pasar, tapi tidak memberikan rinciannya. Menurut informasi, selain Indonesia, uji coba juga dilakukan di Meksiko dan Kanada.

Lirik lagu ditampilkan di bawah kontrol, di bagian yang biasanya diisi tab Behind the Lyrics atau Storyline. Sejumlah pengguna yang mendapatkan akses uji coba mengatakan, lirik tersebut nantinya dapat ditampilkan secara penuh.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Peru Akan Tarik Pajak dari Netflix, Spotify dkk
Artikel Selanjutnya
Banyak Peminat, Spotify Belum Ada Rencana Hadir di Nintendo Switch