Sukses

Parade Cosplay Siap Meriahkan Esports and Gaming Convention 2019

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta gim online, selama ini mungkin kamu hanya berkomunikasi lewat dunia maya. Tanpa bertemu teman atau lawan main secara langsung. Nah sekarang saatnya kamu bertemu langsung dengan mereka di dunia nyata, lewat acara  Esports and Gaming Convention (ExGCon). 

Acara itu bakal digelar pada 13-15 November 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Dalam acara konferensi persnya, Business Director Famous Allstars, Alex Wijaya menjelaskan EXGCon adalah acara yang digelar spesial untuk para fans esport.

"Di EXGCon mengumpulkan fans secara khusus, juga ada stakeholders dari Indonesia. Jadi seperti meet and greet bagi para fans yang enjoy di dunia gaming," jelas Alex di Jakarta, Selasa (5/11).

Biar enggak penasaran, jadi nantinya ada sejumlah kegiatan seru di acara tersebut. Mulai dari Experience Zone hasil kolaborasi sejumlah publisher ternama di Indonesia, hingga bertemu langsung dengan musisi terkenal di Indonesia sekaligus meet and greet dengan pro player

Ya, ada penampilan dari cosplay. Menariknya, kalian akan melihat cosplay parade yang akan diikuti oleh lebih dari 40 cosplayers profesional lokal dan internasional.

Salah satu yang siap memberi kejutan adalah kehadiran Janine Intansari. "What a give honor, im super happy. Aku baru mulai lagi dan when im cameback disambung dengan event ini. Im super honor," kata Janine.

Ya, setelah sekian lama sempat vakum di dunia cosplay, Janine akan tampil menggunakan kostum salah satu pemain di League of Legends (LOL).

"Di hari pertama mungkin K/DA Ahri dari LOL, tapi sebenarnya aku pernah cosplayer kostum itu. Makanya aku lagi prepare kostum lain, kemungkinan aku akan voting di sosial media dan tanya ke followers, mereka mau aku pakai kostum apa," jelas Janine.

Selain itu, juga ada salah satu musisi yang bakalan hadir di atas panggung bergengsi ini adalah JKT48. Beby Chaesara, Captain JKT48 mengatakan, tidak semua membel bakal tampil di acara EXGCon.

"Kebetulan kami lagi ada seleksi untuk menyanyikan single baru JKT48 yang event-nya berakhir pada 27 November 2019. Nanti para member itulah yang akan mengisi acara di EXGCon," jelas Beby.

Di EXGCon, JKT48 akan membawakan tujuh lagu spesial untuk para penonton sekaligus fansnya. "Lagu yang dibawakan itu mungkin jarang di dengar di event lain," kata Beby.

Untuk diketahui, EXGCon juga memberikan apresiasi pada para pelaku industri gaming melalui Indonesia Gaming Award yang digelar pada 13 Desember 2019 sebagai pembuka.

Ada lebih dari 55 calon nominasi yang akan memperebutkan 11 kategori penghargaan. Pemenang tiap kategori akan ditentukan melalui online voting.

"Jadi misalnya kategori untuk cosplayer, pemenangnya belum tentu yang paling canggih. Tapi justru yang paling banyak engangement dan semua yang paling banyak terima voting," jelas Alex.

Sekadar informasi, EXGCon berkolaborasi dengan dua publisher gim ternama, yaitu Garena Indonesia dan AKG Games.

 

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ajang Penghargaan Sekelas Oscar untuk Esports Bakal Digelar Saat EXGCon 2019
Artikel Selanjutnya
Pertama di Indonesia, EXGCon 2019 Hadirkan Penghargaan untuk Para Gamer eSports