Sukses

Berkapasitas 6000mAh, Setangguh Apa Baterai Samsung Galaxy M30s?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Samsung meluncurkan seri Galaxy M teranyar, yaitu Galaxy M30s. Memiliki baterai berkapasitas sebesar 6000mAh, Samsung mengklaim Galaxy M30s akan memuaskan penggunanya.

Adapun Galaxy M30s sudah didukung dengan fitur fast charging sebesar 15W, dan mampu bertahan lebih lama saat digunakan untuk menonton video hingga 29 jam, waktu berbicara hingga 49 jam, dan mendengarkan musik hingga 131 jam.

"Galaxy M30s hadir dengan kapasitas baterai smartphone terbesar untuk saat ini, saya sendiri telah memakainya dan bisa bertahan hingga 2 hari" ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat ditemui baru-baru ini.

Baterai smartphone pun semakin hemat dikarenakan menggunakan prosesor Exynos 9610, dan layar Super AMOLED.

Dalam hal kapasitas penyimpanan di smartphone, Galaxy M30s hadir dengan memori 64GB yang dapat ditambah menggunakan microSD hingga 512GB.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Baterai tangguh

Tekno Liputan6.com berkesempatan mencoba ketangguhan baterai smartphone ini di acara Unboxing & Product Experience Samsung Galaxy M30s.

Smartphone ini digunakan untuk mengambil gambar dalam beberapa mode, seperti ultra wide, live focus, dan selfie.

Tidak hanya untuk mengambil gambar, kami juga menggunakan smartphone ini untuk mengambil video dan menonton beberapa video.

Semua hal tersebut dilakukan secara terus menerus selama tiga jam, dan hanya menghabiskan daya sekitar 16 persen dari kapasitas maksimal baterai.

Ditambah lagi dengan suhu setempat yang hangat dan terkena paparan sinar matahari secara langsung, smartphone ini tetap tidak mengalami overheat dan bisa berjalan dengan mulus serta tidak boros baterai.

(Keenan/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Jual Galaxy M di Ritel Offline Mulai 2020
Artikel Selanjutnya
IDC: Pasar Smartphone Dunia Tumbuh 0,8 Persen