Sukses

Sony Perbarui Sofware PS4, Gamer Tak Lagi Bisa Akses Fitur Facebook

Facebook tidak lagi bisa digunakan untuk men-share screenshot, video, musik, trophies, atau link saat ingin broadcast gameplay.

Liputan6.com, Jakarta - Per hari ini, Selasa (8/10/2019), Sony bakal mengulirkan pembaruan firmware untuk konsol gim mereka, yaitu PlayStation 4 (PS4).

Di firmware versi 7.00, PS4 tidak lagi mendukung integrasi Facebook. Ini berarti gamer tidak bisa lagi men-share screenshot dan trophies ke Facebook secara langsung dari konsol.

“Facebook tidak lagi bisa digunakan untuk men-share screenshot, video, musik, trophies, atau link saat gamer ingin broadcast gameplay di konsol PS4," tulis Sony sebagaimana dikutip dari laman resmi PlayStation, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, pemilik konsol PS4 juga tidak bisa lagi munculkan profile picture di akun PSN dari profil Facebook mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbas Kebocoran Data Cambridge Analytic?

Harga PS4 Pro? (Doc: Engadget)

Lebih lanjut, Sony tidak memberikan penjelasan lengkap alasan kenapa menghapus integrasi Facebook di PS4.

Diprediksi, ini merupakan dampak lanjutan dari kasus kebocoran data Facebook pada 2018.

Karena hal tersebut, Facebook mengatakan bakal membatasi bagaimana perusahaan pihak ketiga menggunakan data penggunanya.

Mereka juga sempat secara spesifik menyebut dua mitra utamanya, Sony dan Microsoft, sebagai perusahaan yang mengakses beberapa data Facebook karena ada bug di sofware.

 

3 dari 3 halaman

Facebook di PS4 Hilang Selama-lamanya?

Konsol PS4. (Doc: Sony PlayStation)

"Saat ini kami bekerja dengan Sony untuk menyelesaikan kontrak baru yang dirancang untuk meningkatkan integrasi Facebook di PlayStation," tulis juru bicara Facebook yang dilansir Kotaku.

Ia melanjutkan, "Sementara diskusi ini berlangsung, fitur Facebook tidak akan tersedia di PlayStation 4. Kami berharap untuk mengembalikan fitur ini segera setelah tim kami mencapai kesepakatan."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.