Sukses

Setelah Redmi 8A Rilis, Kini Redmi 8 Bocor di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Selain Redmi 8A, laporan terbaru menyebut Redmi yang kini menjadi submerek Xiaomi tengah mempersiapkan perangkat baru. Informasi ini ini diketahui laman sertifikasi Tiongkok, TENAA, dan China Telecom.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (3/10/2019), smartphone ini dipastikan memiliki nama Redmi 8. Situs China Telecom bahkan mengunggah desain smartphone anyar ini ke situsnya.

Menurut informasi dari situs itu, Redmi 8 memiliki layar beresolusi HD+ yang berukuran 6,21 inci. Bodi perangkat ini dibuat dari plastik dan terdiri dari tiga warna, yakni hijau, biru, dan hitam.

Kemungkinan besar Redmi 8 akan menggunakan Snapdragon 439, sama seperti Redmi 8A. Chipset itu didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Beralih ke kamera, perangkat ini memiliki dua kamera belakang, yang masing-masing beresolusi 12MP dan 2MP (depth sensor). Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Performa perangkat ini ditunjang baterai besar berkapasitas 5.000mAh. Redmi 8 hadir dengan port USB Type-C dan headphone jack 3,5mm.

Dari informasi yang ditampilkan China Telecom, perangkat ini dibanderol dengan harga 1.600 yuan (Rp 3,1 juta). Namun harga itu belum dapat dipastikan, mengingat Redmi 8A sendiri dibanderol jauh lebih murah, yakni Rp 1,2 juta.

2 dari 3 halaman

Usung Baterai 5,000mAh dan Fast Charging, Xiaomi Redmi 8A Dijual Rp 1,2 Jutaan

Sebelumnya, Xiaomi juga memperkenalkan Redmi 8A sebagai smartphone paling murah di pasaran yang memiliki baterai 5,000mAh dan fitur fast charging 18W melalui USB-C.

Dikutip dari laman The Next Web, Redmi 8A ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon kelas bawah dengan pilihan RAM 2GB atau 3GB, dan memori internal 32GB.

Untuk kemampuan fotografi, Redmi 8A hadir dengan lensa berkemampuan 12MP untuk kamera belakangnya. Sementara kamera selfie-nya hanya beresolusi 8MP.

Redmi 8A saat ini masih baru dijual untuk pasar India pada 29 September 2019. Adapun varian 2GB+32GB dijual seharga Rp 1,2 juta dan 3GB+32G seharga Rp 1,4 jutaan. Sayang, Xiaomi masih belum mengungkap kapan Redmi 8A ini meluncur di pasar global.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Umumkan Mi Mix Alpha

Mi Mix Alpha merupakan smartphone dengan layar melengkung, tak hanya ke samping bodi perangkat, tetapi juga hingga ke belakang.

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto, bagian depan, samping, dan belakang smartphone hampir seluruhnya adalah layar.

Walau Xiaomi menyebut Mi Mix Alpha sebagai smartphone "konsep", perusahaan diyakini akan mulai menjual seri ini di Tiongkok pada Desember 2019. Demikian dikutip dari The Verge. 

Dalam hal kategori hardware, Mi Mix Alpha hadir dengan prosesor Snapdragon 855 Plus, RAM 12GB, dan memori internal 512GB.

Xiaomi menyertakan kamera utama bersensor 1/1.33 inci dan teknologi Tetracell, yang mampu menghasilkan bidikan 27MP.

Kamera keduanya hadir dengan lensa ultrawide 20MP (117 derajat), dan lensa ketiganya adalah 12MP telephoto.

Dengan teknologi yang disertakan di Mi Mix Alpha, berapa prediksi harganya? Xiaomi diyakini akan menjual smartphone ini dengan banderol harga Rp 40 jutaan.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Redmi 8A, Xiaomi Kini Perkenalkan Redmi 8
Artikel Selanjutnya
Melihat Tampilan dan Hasil Foto Redmi Note 8