Sukses

Huawei Rilis Chipset Kirin 990 Bulan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akan mengumumkan chipset terbarunya, Kirin 990, pada 6 September 2019. Perusahaan merilis sebuah video singkat mengenai chipset tersebut di YouTube.

Dilansir GSM Arena, Senin (26/8/2019), Huawei melalui video bertajuk Huawei Kirin 990 Warm-up tersebut, memberikan informasi singkat mengenai chipset itu, termasuk akan hadir dengan kemampuan 5G.

Beberapa informasi sebelumnya menyebutkan modem 5G akan dibangun di dalam chipset tersebut.

Menurut laporan terpisah, Kirin 990 akan mampu membuat perangkat Huawei melakukan perekaman video dengan 60fps. Kemampuan ini akan menjadi kali pertama di seri chipset Kirin.

Chipset Kirin 990 diprediksi akan hadir pertama kali melalui seri flagship terbaru Huawei, Mate 30. Pasalnya, seri Mate selama beberapa tahun terakhir selalu memulai debut dengan chipset Kirin terbaru.

 

2 dari 3 halaman

Huawei Mate 30 Pro Punya 2 Kamera Belakang 40MP

Huawei tengah menyiapkan peluncuran Mate 30, termasuk varian Pro. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah banyak beredar di internet, termasuk mengenai ukuran sensor kamera.

Huawei Mate 30 Pro dilaporkan akan memiliki tiga kamera belakang. Kamera utamanya, akan memiliki resolusi 40MP, seperti P30 Pro. Namun, ukuran sensornya lebih besar, 1/1.55 inci.

Kamera belakang lain juga memiliki resolusi yang sama, tapi ukuran sensornya 1/1.7 inci. Sensor ini diperuntukkan bagi lensa ultra wide-angle.

3 dari 3 halaman

Sensor Lebih Besar

Kedua ukuran sensor Mate 30 Pro tersebut dilaporkan lebih besar daripada sensor utama, yang digunakan Samsung pada Galaxy S10 dan Note 10.

Sementara itu, kamera ketiga diprediksi memiliki resolusi 8MP, dan berfungsi untuk pengambilan gambar telephoto.

Secara keseluruhan, Huawei Mate 30 Pro memiliki kamera yang lebih baik daripada seri P30. Menurut laporan, Huawei telah mendaftarkan merek dagang "Cine Lense" dan "Matrix Camera", yang merujuk pada kualitas tinggi kamera seri Mate 30.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Huawei Mate 30 Meluncur Tanpa Google Play Store
Artikel Selanjutnya
Mate 30 RS, Smartphone Tercanggih Huawei Seharga Rp 32,6 Juta