Sukses

Tips Jualan di Facebook Agar Banjir Orderan

Berikut cara gampang jualan online di Facebook agar banjir orderan.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook menjadi salah satu media sosial yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Aplikasi bikinan Mark Zuckerberg ini memiliki banyak fitur yang bisa dipakai, bahkan bisa dimanfaatkan untuk berjualan.

Fitur berjualan di Facebook bernama Marketplace. Kamu bisa berjualan lewat Facebook Marketplace tanpa perlu repot mendaftar terlebih dahulu.

Penasaran bagaimana cara memakainya? Mengutip blog resmi Facebook, Selasa (6/7/2019), simak informasi berikut ini.

Untuk berjualan di Facebook, tentu kamu harus masuk ke akun Facebook terlebih dulu. Kalau sudah, klik 'Marketplace' dengan ikon bergambar toko di kolom kiri Kabar Beranda.

Lalu, klik 'Jual Sesuatu', dan klik 'Barang Dijual'. Di sini terdapat empat opsi yang bisa dipilih, yaitu Items, Vehicles, Housing for Rent/Sale, dan Jobs.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahkan Deskripsi

Ketika sudah memilih produk, masukkan keterangan produk yang ingin dijual, seperti judul, harga, lokasi, dan kategori barang (home & garden, entertainment, atau clothing & Accessories).

Kamu juga bisa menambahkan deskripsi produk tersebut. Isi deskripsi produk dengan lengkap agar calon pembeli tak perlu bertanya kepada kamu lagi.

Untuk menandai produk, bahwa produk tersebut gratis, maka masukkan angka 0 di bagian harganya.

 

3 dari 3 halaman

Unggah Foto Produk

Selanjutnya, klik 'Foto' untuk menggunggah gambar produk dari smartphone atau komputer kamu. Disarankan untuk mengunduh foto produk dengan jelas dan beberapa angle agar calon pembeli yakin akan produk yang kamu jual.

Terakhir, klik 'Posting' dan produk akan di bagikan ke laman Facebook milik kamu.

Cukup mudah, kan? Selamat mencoba ya sahabat Tekno Liputan6.com. Semoga jualan kamu banjir orderan.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini