Sukses

Konami Ungkap Alasan Kenapa Gim PES Ganti Nama

Liputan6.com, Jakarta - Konami melakukan sedikit perubahan saat mengumumkan kehadiran PES 2020. Sebab, pengembang asal Jepang itu kini menambahkan titel eFootball dalam gim besutannya tersebut, sehingga nama gim akan bernama eFootball: PES 2020.

Menurut Brand Manager PES Eropa, Lennart Bobzien, menuturkan perubahan ini akan berlaku terus mulai dari tahun ini. Dengan kata lain, nama eFootball: PES resmi menjadi nama baru untuk gim sepak bola ini.

Keputusan Konami untuk mengganti nama seri ini ternyata bukannya tanpa alasan. Seperti dikutip dari GameSpot, Sabtu (6/7/2019), penggantian nama ini dilakukan sebab Konami ingin lebih fokus menggarap esports.

"Mulai tahun ini, kami mengumumkan eFootball PES 2020. Ke depannya kami ingin lebih fokus ke esports. Nantinya, akan ada kompetisi esports (PES) yang lebih besar," tutur Bobzien.

Dia menuturkan perubahan nama ini sekaligus menegaskan komitmen, Konami akan fokus ke esport yang semakin besar ke depannya. Tidak hanya itu, Konami juga ingin menjangkau penggemar yang lebih luas, terutama di Eropa.

Bersamaan dengan perubahan nama ini, Konami juga mengumumkan lisensi resmi klub Manchester United sudah diperoleh. Jadi, daftar seluruh tim utama dan stadion Old Trafford dapat dimainkan.

Rencananya, PES 2020 akan meluncur pada 10 September 2019 dan hadir untuk platform PS4, Xbox One, dan PC. Versi demo untuk gim ini sendiri akan rilis pada 30 Juli.

2 dari 3 halaman

EA Sports Resmi Umumkan FIFA 20, Hadir dengan Fitur Sepak Bola Jalanan

Sebelumnya, EA Sports juga mengumumkan kehadiran FIFA 20. Gim anyar ini dipastikan hadir dengan sejumlah pembaruan fitur dan gameplay.

Dikutip dari Tech Radar, Senin (9/6/2019), salah satu fitur anyar yang diperkenalkan di FIFA 20adalah Volta Mode. Modus ini sebenarnya mengusung gaya permainan mirip dengan FIFA Street yang rilis pertama kali pada 2005.

Oleh sebab itu, modus ini memungkinkan pemain bertanding dalam lapangan kecil, mulai dari jalanan hingga lapangan futsal di seluruh dunia.

Pemain dapat bermain dalam beberapa pertandingan mulai dari tiga lawan tiga, empat lawan empat, hingga pertandingan futsal profesional.

3 dari 3 halaman

Peningkatan Gameplay

Sementara itu dari sisi gameplay, FIFA 20 hadir dengan authentic game flow hingga ball physic system yang ditingkatkan. Jadi, pemain dipastikan dapat merasakan permainan lebih baik.

Namun, informasi dari kisah Alex Hunter dalam modus The Journey belum banyak diungkap. Karenanya, menarik menunggu pengumuman lebih lanjut dari EA Sports.

Adapun gim ini akan mulai meluncur pada 27 September 2019 dan EA pun sudah membuka keran pre-order mulai sekarang. FIFA 20 akan tersedia PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pemain Depan dengan Rating Tinggi di eFootball PES 2020
Artikel Selanjutnya
4 Formasi yang Layak Dicoba untuk Bermain eFootball PES 2020