Sukses

Talk Fusion Bakal Tancap Gas Saat Palapa Ring Diresmikan

Liputan6.com, Jakarta - Peresmian proyek Palapa Ring dalam waktu dekat akan menjadi euforia bagi para pelaku industri jaringan dan tools komunikasi.

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Anang Latief, optimistis pembangunan jaringan serat optik nasional Palapa Ring, akan rampung pada Agustus 2019.

Pemerataan akses internet di seluruh wilayah indonesia pada jaringan 4G dengan kecepatan maksimal 30 Mbps akan menghilangkan batasan ruang dan waktu bagi orang untuk melakukan komunikasi jarak jauh secara langsung. Pelaku industri jaringan telekomunikasi dan video komunikasi sudah cukup lama menantikan hal ini.

PT Talk Fusion Indonesia (PT TFI) telah melakukan persiapan matang untuk ambil bagian secara serius saat proyek Palapa Ring diresmikan nantinya oleh pemerintah Indonesia.

Sebagai satu-satunya perusahaan all in one platform video marketing yang hadir di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, maka peresmian proyek Palapa Ring akan menjadi awal terbukanya wawasan masyarakat umum tentang komunikasi jarak jauh secara langsung.

“Kami tahu saat perusahaan memulai industri ini semuanya belum siap dan selalu menjadi perdebatan banyak orang tentang kebutuhan video marketing ini ke depannya. Peresmian proyek Palapa Ring dalam waktu dekat akan mejawab semua pertanyaan orang selama ini," kata komisaris PT TFI Richard Stefanus, dalam keterangannya, Rabu (19/6/2019).

Bahkan sebelum itu semua, Richard melanjutkan, dalam satu tahun terakhir ini telah terjadi peningkatan yang cukup tajam untuk pengguna platform video marketing milik perusahaan.

 

2 dari 2 halaman

Persiapan Perusahaan

Keseriusan PT TFI untuk memasuki pasar video marketing di Indonesia telah dilakukan sejak November 2017 hingga bulan Maret 2019 dengan merampungkan penyusunan tim manajemen perusahaan.

Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat lebih fokus untuk bergerak secara leluasa dalam melakukan promosi dan campaign penggunaan produk Talk Fusion yang user friendly kepada pasar di Indonesia.

Langkah awal yang akan dilakukan perusahaan untuk memimpin pasar video marketing adalah melakukan peningkatan (scaling up) jumlah pelanggan dan mitra usaha Talk Fusion di Indonesia. Untuk merealisasikan target scaling up perusahaan 5 tahun ke depan, dari 2019 -2024, maka perusahaan telah menyusun persiapan yang sangat matang.

Seperti diketahui bahwa infrastruktur jaringan telekomunikasi yang belum memadai di Indonesia selama ini menjadi kendala bagi perusahaan untuk melakukan scalling up jumlah pelanggan dan mitra perusahaan di Indonesia.

PT. TFI juga telah mempersiapkan beberapa tahapan startegi pemasaran (marketing strategy) untuk mengedukasi dan melakukan penetrasi terhadap pasar video marketing di Indonesia. Salah satunya adalah menawarkan promo menarik. 

(Isk/Ysl)

Loading