Sukses

Microsoft Ungkap Project Scarlett, Konsol Baru Xbox yang Dukung 8K

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Microsoft akhirnya mengungkap konsol terbaru mereka yang memiliki kode nama Project Scarlett.

Diumumkan pada Electronic Entertainment Expo atau yang lebih dikenal dengan E3, Project Scarlett digadang bakal memiliki performa lebih tinggi ketimbang konsol gim yang ada di pasaran saat ini.

Dikutip dari laman The Verge, Senin (10/6/2019), Microsoft menanamkan CPU yang dirancang khusus berdasarkan arsitektur AMD Zen 2 dan Radeon RDNA, dibantu dengan RAM GDDR6.

Perusahaan rintisan Bill Gates tersebut menyebutkan, konsol baru yang bakal meluncur 2020 ini akan memiliki performa empat kali lebih kuat daripada Xbox One X.

Microsoft menyebutkan, konsol Project Scarlett bakal mendukung gim 8K, framerate hingga 120fps, dan ray-tracing.

 

2 dari 3 halaman

Performa 40x Lebih Cepat

Kantor pusat Microsoft

Lebih lanjut, perusahaan menggunakan media penyimpanan SSD buatan mereka sendiri di konsol barunya ini.

"Kami telah menciptakan generasi baru SSD, dan menggunakannya sebagai RAM virtual," kata juru bicara Xbox saat presentasi di E3 2019.

Dengan hardware yang tertanam, konsol baru Xbox ini akan memiliki performa 40x lebih tinggi dari generasi saat ini.

3 dari 3 halaman

Gim Eksklusif di Konsol Baru Microsoft

Dua pengunjung serius bermain Xbox One pada acara Paris Games Week di Paris, Prancis (26/10). Paris Games Week diselenggarkan pada 27–31 October. (REUTERS/Benoit Tessier)

Dalam acara tersebut, Microsoft juga mengumumkan judul gim eksklusif yang bakal meluncur bersamaan dengan konsol Project Scarlett.

Sayang, pada acara itu Microsoft tidak memperlihatkan seperti apa bentuk Project Scarlett. Hal ini serupa apa yang perusahaan lakukan saat mengumumkan kode nama Project Scorpio yang akhirnya menjadi Xbox One X.

(Ysl/Isk)

Loading