Sukses

Top 3 Tekno: Warganet Kicaukan Mudik Lancar Banget di Twitter Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi jalan tol yang menghubungkan kota-kota di pulau Jawa berimbas terhadap kemacetan saat mudik yang mulai terurai. Alhasil, mudik pun jadi lebih singkat ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Tidak heran, tagar #MudikLancarBanget pun menjadi salah satu trending topic di lini masa Twitter Indonesia dan mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Selasa (5/6/2019).

Selain itu, artikel lain yang ikutan populer kemarin, termasuk deretan aplikasi offline untuk menemani perjalanan mudik, dan  tagar #SampaiJumpaRamadan ramai di twitt warganet.

Lebih lengkap, simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Tak Kena Macet, Warganet Kicaukan Mudik Lancar Banget di Twitter

Kendaraan pemudik melintas di ruas jalan tol Batang - Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). Memasuki H-3 Lebaran, kepolisian dan pengelola jalan tol masih memberlakukan jalan tol satu arah (One Way) dari Jakarta menuju Semarang yang terpantau ramai lancar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tradisi mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri selalu dijalankan tiap tahunnya. Warga di kota-kota besar berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk ber-Lebaran bersama dengan sanak saudara.

Bahkan selama bertahun-tahun, pemudik jalur darat dengan mobil pribadi maupun bus akrab dengan kemacetan berjam-jam untuk mencapai kampung halamannya.

Karena tiap tahun mudik selalu identik dengan kemacetannya, tidak jarang ada pemudik yang menyebut, "macet adalah seninya mudik". Kemacetan pun jadi hal yang dimaklumi oleh para pemudik.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

2. Deretan Aplikasi Offline Ini Bikin Mudik Makin Asyik

Aplikasi Gmail. (Doc: BGR)

Mudik bisa jadi perjalanan yang menyenangkan, bisa juga jadi perjalanan yang membosankan. Tergantung bagaimana kamu mewarnai perjalanan itu.

Biar tidak bingung saat perjalanan mudik, coba instal aplikasi-aplikasi ini. Kamu tetap bisa menggunakannya secara offline, jadi tidak perlu khawatir boros kuota dan baterai.

Dirangkum Tekno Liputan6.com dari beberapa sumber, berikut daftarnya:

Selengkapnya baca di sini

3. Besok Lebaran, Warganet Ucapkan Sampai Jumpa Ramadan

Ilustrasi Ramadan (sumber: iStockphoto)

Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung jam. Selasa 4 Juni jadi hari terakhir puasa di bulan Ramadan 2019.

Di satu hari terakhir Ramadan, tepatnya menjelang berbuka puasa, warganet pun berbondong-bondong mencuitkan ucapan sampai jumpa untuk Ramadan.

Karena banyaknya cuitan, tidak heran kalau #SampaiJumpaRamadhan pun menjadi trending topic di linimasa Twitter Indonesia pada Selasa (4/6/2019).

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Daftar Smartphone Rp 2 Jutaan yang Cocok Buat Lebaran Paling Dicari
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Daftar Smartphone Rp 1 Jutaan untuk Mudik Lebaran