Sukses

Hideo Kojima Konfirmasi Gim Death Stranding Rilis November 2019 di PS4

Lewat peluncuran trailer terbarunya, Hideo Kojima dan timnya mengonfirmasi gim Death Stranding meluncur resmi di konsol PS4 pada November 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinanti, Kojima Production, studio gim milik Hideo Kojima selepas dari Konami akhirnya mengungkap gim pertamanya, yakni Death Stranding.

Lewat peluncuran trailer terbarunya, dikonfirmasi gim Death Stranding bakal meluncur resmi di konsol PS4 pada November 2019.

Meski begitu, trailer yang berdurasi 8 menit lebih tersebut hingga kini masih belum mengungkap banyak informasi tentang gim yang dibintangi oleh aktor serial TV The Walking Dead, Norman Reedus.

Walau masih banyak misteri yang belum terungkap, trailer baru Death Stranding ini memberikan sekilas informasi tentang gameplay gim baru Kojima.

Dari trailer yang ada, tampaknya karakter protagonis akan memiliki peran penting dalam membangun kembali masyarakat yang mulai terpecah dan berkurang populasinya.

"Death Stranding adalah gim penuh aksi yang benar-benar baru, di mana misi utama pemain adalah untuk menghubungkan kembali kota-kota yang terisolasi dan masyarakat yang tersebar di berbagai lokasi," tulis Kojima di blog resmi PlayStation, Kamis (30/5/2019).

Ia menambahkan,"karena itu semua elemen, termasuk cerita dan gameplay-nya saling terikat erat oleh tema 'strand' atau koneksi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trailer Baru Death Stranding Penuh Misteri

Death Stranding. (Doc: Kojima Production)

Sebelumnya, pria yang dikenal sebagai bapak gim Metal Gear Solid itu mengunggah video singkat tentang Death Stranding di akun Twitter resminya, Senin 27 Mei 2019.

Video singkat itu hanya memperlihatkan sebuah cap tangan dan kata-kata "Create the rope". Musik bernuansa misterius pun diputar di latar belakang, disertai dengan sejumlah gambar misteri muncul sekilas.

Hingga kini masih sulit dimengerti apa arti video singkat yang diposting oleh Kojima ke akun Twitter-nya. Penasaran? Kamu bisa lihat videonya di bawah ini.

3 dari 3 halaman

Gim Pertama Hideo Kojima Lepas dari Konami

Bertajuk

Lebih lanjut, Death Stranding adalah gim pertama Kojima sejak berpisah dengan Konami. Informasi tentang gim tersebut masih sangat minim, dan tampaknya disengaja.

Seperti diketahui, gim ini menampilkan sejumlah nama selebriti, termasuk aktor The Walking Dead, Norman Reedus, Mads Mikkelsen, Lea Seydoux, Lindsay Watner, Guillermo del Toro, dan Troy Baker.

Berbicara dengan Metro, Reedus mengatakan dia belum pernah melihat yang seperti apa yang Kojima lakukan dengan gim tersebut.

"Ini adalah gim yang sangat positif, tetapi menakutkan dan menyedihkan pada saat bersamaan. Ini semacam film baru. Aku belum pernah melihat yang seperti apa yang kita lakukan."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.