Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

Terungkap, Apple Bakal Rilis 3 Model iPhone 11

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple akan mengungkap deretan smartphone terbarunya sekira empat bulan lagi, atau lebih tepatnya pada September.

Jelang pengumuman tersebut, sejumlah informasi mengenai smartphone terbaru Apple itu sudah banyak beredar di internet.

Terkini, sebuah laporan terbaru dari Bloomberg mengungkap detail informasi tentang tiga model iPhone yang bakal diluncurkan oleh perusahaan bermarkas di Cupertino tersebut.

Dilansir Bloomberg, Senin (13/5/2019), Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) telah memulai produksi prosesor A13 yang bakal terpasang pada iPhone 2019.

Dalam laporan tersebut juga tercatat, ketiga model iPhone yang dirilis tahun ini akan dilengkapi dengan chip A13, memiliki performa lebih cepat, dan daya tahan baterai yang lebih baik dari seri-seri sebelumnya.

Selain kemampuan prosesor dan baterai yang lebih baik, Bloomberg juga merinci beberapa informasi tambahan, dan mengonfirmasi berbagai rumor dan laporan tentang iPhone 11 yang saat ini beredar di internet.

 

2 dari 3 halaman

Konfirmasi Rumor iPhone 2019

IPhone XS (kiri) dan XS Max diperlihatkan saat peluncuran produk baru Apple di California (12/9). iPhone XS dan XS Max tersedia tiga warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Lebih lanjut, rumor pertama yang dikonfirmasi adalah tentang bentuk ketiga model iPhone 2019--penerus iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR--dikatakan mirip dengan model saat ini.

Selain itu, penerus iPhone XS dan XS Max akan hadir dengan tiga lensa kamera utama. Sedangkan sekuel iPhone XR akan hadir dengan dua lensa kamera saja.

Laporan tersebut juga menyebutkan, kamera ketiga pada penerus iPhone XS dan XS Max akan memiliki lensa ultra wide-angle.

 

3 dari 3 halaman

Miliki Fitur Wireless Charging

Tim Cook buka suara tentang harga iPhone X yang dianggap terlalu mahal (Sumber: Ubergizmo)

Apple juga diklaim, sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna iPhone dapat mengisi ulang baterai AirPods dan perangkat lainnya.

Informasi, ini merupakan fitur yang diperkenalkan Samsung pada seri Galaxy S10.

Terakhir, Bloomberg melaporkan penerus iPhonx XS dan XS Max yang baru akan memiliki bodi lebih tebal dari pendahulunya.

Hal ini mengonfirmasi, susunan kamera di iPhone 11 akan disematkan ke dalam kotak kecil di kiri atas smartphone.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
50 Persen Pengguna iPhone Perbarui iOS 13 dalam Tiga Pekan
Artikel Selanjutnya
Apple Jawab Tudingan Kirim Data Browsing ke Perusahaan Tiongkok