Sukses

Intip Hasil Video Super Steady di Samsung Galaxy S10 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di San Fracisco, Amerika Serikat, Samsung secara resmi mengungkap seri terbaru Galaxy S yang meluncur pada tahun 2019.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkap tiga seri sekaligus, yakni Galaxy S10, S10e, dan S10 Plus.

Bersamaan dengan peluncuran trio Galaxy S10 tersebut, Samsung juga memperkenalkan kemampuan kamera yang mumpuni di kelasnya saat ini.

Dari ketiga smartphone tersebut, Samsung mengandalkan Galaxy S10 Plus. Kenapa? Ini merupakan salah satu ponsel pintar pertama perusahaan yang memiliki tiga kamera kamera belakang.

Tiga kamera belakang yang ada di Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus adalah lensa ultra wide beresolusi 16MP yang mampu menangkap hingga 123 derajat, lensa wide-angle beresolusi 12MP, dan lensa telephoto beresolusi 12MP.

Sementara, lensa Telephoto mendukung kemampuan 2x optical zoom dan 10x digital zoom. Untuk lensa 12MP wide angle, Samsung kembali menghadirkan kemampuan dual aperture dengan lensa bukaan f/1.5 dan f/2.4 yang dapat berubah secara otomatis sesuai kebutuhan pengguna Galaxy S10 Plus.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Smartphone Pertama dengan Tiga Kamera Utama

Kamera belakang Galaxy S10 Plus. Liputan6.com/ Andina Librianty

Memang ini kombinasi tiga kamera utama di smartphone bukanlah hal yang baru, sejumlah pembuat ponsel lain telah meluncurkan perangkat dengan kombinasi tiga, empat, hingga lima kamera.

Lalu apa yang membedakan Galaxy S10 Plus dengan smartphone yang ada di pasaran saat ini? Fitur Super Steady.

Dari sekian banyak fitur yang ditawarkan Samsung di Galaxy S10 Plus, kami (Tekno Liputan6.com) merasa Super Steady mode adalah salah satu fitur yang cukup menarik.

Dengan mode ini, Samsung berusaha ingin menantang fitur stabilisasi yang sering jadi jargon utama berbagai merek action cam.

Kami pun menguji kemampuan Super Steady mode Galaxy S10 ketika pelaksanaan Car Freed Day (CFD) di Jakarta pekan lalu.

Penasaran lihat hasil-hasil videonya? Simak lebih lengkapnya berikut ini.

3 dari 3 halaman

Tanpa Pakai Monopod atau Tripod

Samsung Galaxy S10 Plus. Liputan6.com/Andina Librianty

Informasi, sepanjang proses perekaman video dan pengujian Super Steady mode, kami sama sekali tidak menggunakan monopod atau tripod.

Semua video direkam menggunakan Galaxy S10 Plus yang dipegang menggunakan tangan. Yuk, simak video-video hasil tangkapan kamera Galaxy S10 Plus dengan fitur Super Steady.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Jual Galaxy M di Ritel Offline Mulai 2020
Artikel Selanjutnya
IDC: Pasar Smartphone Dunia Tumbuh 0,8 Persen