Sukses

Google Pastikan Akan Ada Tablet Pixel Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Rumor yang menyebutkan Google menutup proyek hardware terkait laptop dan tablet, tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, perusahaan mengatakan akan ada sejumlah laptop dan tablet Pixel terbaru.

Dilansir Phone Arena, Jumat (12/4/2019), konfirmasi mengenai kehadiran dua jenis produk itu dismapaikan oleh pimpinan manager produk Google, Steve Jacobs, dalam acara Google Cloud 2019. Acara itu ditujukan untuk konsumen bisnis dengan fokus pada GSuite dan berbagam produk cloud lainnya.

Jacobs menyampaikan rencana kehadiran laptop dan tablet Pixel itu dalam sesi bernama "Google Hardware for Business". Merujuk para pernyataannya tersebut, kemungkinan besar laptop dan tablet Pixel akan terus ada, tapi hanya untuk pengguna bisnis.

Jacobs pun mengatakan, tablet Pixel Slate terbaru nantinya akan ditujukan untuk para pekerja yang ingin "menjadi produktif saat bepergian". Pixel Slate pada tahun lalu fokus sebagai produk untuk konsumen biasa.

Dijelaskannya, para pekerja Google sendiri cenderung jauh dari meja mereka 60 persen dari total waktu bekerjanya. Mereka juga banyak yang bekerja di rumah. Oleh sebab itu, memiliki sesuatu yang protable, tapi kuat, adalah kunci untuk mendukung pekerjaan produktif semacam itu.

Sayangnya, Jacobs tidak memberikan rincian tentang Pixelbook dan Pixel Slate generasi terbaru. Namun, kedua produk tersebut kemungkinan besar akan dijual dengan harga cukup tinggi.

Harga jual laptop Pixelbook berkisar antara USD 999 dan USD 1.649. Sementara harga Pixel Slate dimulai dari USD 799, ditambah USD 199 untuk keyboard.

2 dari 2 halaman

Google Pixel 3a

Terlepas dari tablet Pixel, bocoran tentang varian baru smartphone Pixel 3 sudah banyak beredar sejak beberapa waktu lalu. Kali ini muncul informasi baru dari vendor smartphone tersebut, yakni Google.

Dilansir GSM Arena, Senin (8/4/2019), Google akhirnya memberikan konfirmasi tentang Pixel 3a. Perusahaan tidak memberikan pernyataan secara langsung, melainkan mencantumkan informasi di situs resminya.

Google Pixel 3a muncul di toko online Google. Terdapat keterangan "New" di samping tulisan nama smartphone tersebut.

Pixel 3a bersama 3a XL sebelumnya muncul di Google Play Console dengan nama kode "Sargo" dan "Bonito". Menurut laporan, keduanya memiliki RAM 4GB.

Keduanya memiliki beberapa perbedaan spesifikasi. Sargo atau Pixel 3a disebut memiliki layar berukukran 5,6 inci dengan resolusi layar 1.080 x 2.220 pisel. Sementara Bonito memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel.

Kedua smartphone ini kemungkinan akan diumumkan secara resmi di konferensi Google I/0 2019, yang akan digelar mulai 7 Mei 2019.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hajatan Besar Google Bakal Ungkap Smartphone Baru Pixel?
Artikel Selanjutnya
Lagi, Apple Bajak Ahli Kecerdasan Buatan Google