Sukses

10 Cara Resize Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas, Mudah Tanpa Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi saat ini, membuat berbagai aktivitas manusia menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah kemampuan berkirim atau berbagi gambar dan foto. Saat ini berbagai jejaring sosial dan aplikasi perpesanan memiliki fitur berbagi gambar atau foto.

Namun, bagaimana jika pada saat tertentu gambar atau foto Anda memiliki ukuran yang cukup besar? beberapa jejaring sosial dan perpesanan memiliki batas ukuran tertentu untuk sebuah gambar dapat diunggah.

Terkadang dalam me-resize atau mengubah ukuran gambar, sering ditemui hasil resize dengan kualitas gambar yang rendah. Hasilnya setelah di-resize gambar akan pecah atau rusak. Hal ini sering menjadi masalah bagi beberapa orang yang ingin mengunggah gambar atau fotonya.

Banyak aplikasi di komputer yang dapat me-resize sebuah ukuran gambar seperti Photoshop, CorelDraw, bahkan aplikasi bawaan Windows yaitu Paint. Di ponsel, banyak bertebaran aplikasi edit gambar yang dapat mengecilkan ukuran gambar.

Namun, ada beberapa aplikasi resize gambar yang tak mudah digunakan. Sebenarnya ada cara me-resize gambar tanpa menggunakan aplikasi, ditambah cara ini tak akan mengurangi kualitas gambar.

2 dari 5 halaman

Cara Resize Gambar Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, ada cara lain untuk me-resize gambar yaitu secara online. Cara resize gambar ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang tak mau repot menggunakan aplikasi di komputer atau ponsel.

Di internet banyak situs-situs tempat kamu dapat meresize gambar secara online. Semua dapat kamu akses secara gratis. Yang kamu butuhkan adalah koneksi internet yang stabil.

Cara resize gambar secara online inipun sangat mudah. Kamu tinggal memasukkan gambar atau foto yang ingin kamu resize ke situs-situs tersebut dan situs itu akan me-resizenya sesuai dengan permintaanmu.

Nah, berikut beberapa situs yang dapat menjadi pilihanmu untuk me-resize gambar tanpa mengurangi kualitas, dilansir Liputan6.com dari Tech Viral, Kamis (21/3/2019).

3 dari 5 halaman

Situs-Situs Resize Gambar

1. Situs compressjpeg.com

Di sini kamu dapat men-drag langsung gambar yang akan diresize dan gambar akan secara otomatis diproses. Kamu juga dapat melihat preview dari gambar dan dapat mengubah ukuran dan kualitas foto sesuai yang kamu inginkan.

Situs ini juga dapat meresize gambar dalam format PNG serta dokumen PDF juga, lho.

2. Situs Kraken.io

Situs ini memungkinkan kamu untuk me-resize beberapa gambar sekaligus secara cepat. Kraken adalah aplikasi online yang dapat dengan mudah mengubah ukuran beberapa format gambar seperti JPEG, PNG, GIF, SIV dll tanpa mengubah kualitas gambar.

3. Situs resizeimage.net

Di situs ini kamu dapat memotong dan me-resize gambar sekaligus. Kamu juga dapat mengatur proporsi gambar dan mengurangi ukuran file secara signifikan tanpa kehilangan kualitas gambar. Kamu juga dapat mengunggah gambar dalam format JPEG, PNG, GIF atau BMP.

4. Situs imageenlarger.com

Situs gratis ini memungkinkan kamu untuk mengecilkan dan membesarkan gambar tanpa kehilangan kualitas atau menimbulkan distorsi. Kamu juga dapat mengunggah hingga 6 mb file gambar dan format gambar yang didukung adalah jpg, png, gif, bmp.

4 dari 5 halaman

Situs-Situs Resize Gambar

5. Situs photoenlarger.com

Sama seperti image enlarger, situs ini juga memungkinkan kamu untuk me-resize gambar berukuran lebih kecil menjadi gambar dengan ukuran yang lebih besar. Situs ini juga memberimu pilihan ukuran gambar serta kamu dapat melihat preview gambar setelah diresize.

6. Situs resize-photos.com

Seperti namanya, Resize Photos adalah salah satu resizer gambar berbasis web terbaik yang dapat kamu gunakan saat ini. Pada dasarnya situs ini adalah web gratis yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran dan mengompresi gambar secara online.

Selain itu, Resize Photos juga memungkinkan kamu untuk menerapkan efek seperti border, refleksi, bayangan, keterangan gambar secara sederhana.

7. Situs imageoptimizer.net

Dengan menggunakan layanan dari website ini, ketika mengunggah gambar, kamu akan menemui pilihan untuk resize gambar serta rasio yang digunakan sesuai keinginan.

Dengan cepat, website berbasis aplikasi ini akan mengkompresi gambar sesuai dengan pengaturan yang telah ditentukan tanpa mengurangi kualitasnya.

5 dari 5 halaman

Situs-Situs Resize Gambar

8. Situs webresizer.com

Web Resizer adalah salah satu resizer gambar online terbaik yang dapat kamu pertimbangkan. Yang istimewa tentang Web Resizer adalah selain mengubah ukuran gambar, Web Resizer menyediakan berbagai fitur lain seperti kompresi gambar, rotasi gambar, efek, kontras, crop, dan lain sebagainya.

9. Situs photoresizer.com

Situs ini dapat mengubah ukuran, mengecilkan, membesarkan dan memotong foto yang kamu unggah. Tampilan dari situs ini juga cukup menarik karena kamu akan mendapati tampilan kanvas di mana kamu dapat mengedit sendiri gambar sesuai keinginanmu.

Layaknya Photoshop namun lebih sederhana, kamu dapat memotong, membalik gambar (rotate/flip), memberi efek, menggambar shape seperti lingkaran dan persegi, menambahkan teks, dan menggambar apapun sesuai keinginanmu.

10. Situs Resizemypicture.com

Resizemypicture.com memungkinkan kamu untuk mengubah ukuran gambar secara gratis. Format file yang didukung adalah JPG, JPEG, GIF, dan PNG. Cukup unggah gambar yang akan kamu resize ke situs ini, dan kamu dapat memperkecil atau memperbesar gambar dengan memilih opsi yang inginkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatur Isi Dompet Menurut Fengshui, Dipercaya Bisa Datangkan Uang
Artikel Selanjutnya
7 Fakta Unik Insomnia yang Jarang Diketahui, Bisa Sebabkan Kematian