Sukses

Apple Diam-Diam Rilis AirPods Generasi Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya mengumumkan kehadiran AirPods generasi kedua. Meski hadir dengan sejumlah pembaruan, Apple tidak memberikan penamaan yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (25/3/2019), salah satu perubahan yang dihadirkan Apple di AirPods baru ini adalah chip. Kali ini, Apple menggunakan chip Bluetooth H1, berbeda dari generasi sebelumnya yang memakai chip W1.

Berbekal chip anyar, earphone nirkabel ini dipastikan memiliki latency yang lebih baik. Apple juga menjanjikan performa baterai yang lebih baik di AirPods generasi kedua.

AirPods baru ini juga dibekali kemampuan untuk memanggil Siri. Jadi, dengan mengatakan "Hey, Siri", AirPods dapat diperintahkan untuk memanggil seseorang, mengecilkan volume suara, atau memberi petunjuk jalan saat terhubung dengan iPhone.

Tidak hanya itu, chip H1 baru ini memiliki kemampuan yang audio yang lebih baik. Sama seperti generasi sebelumnya, penjualan AirPods anyar ini Apple juga menyertakan opsi wireless charging case untuk pengisian daya.

Menurut rencana, AirPods anyar ini akan mulai dikapalkan pada 25 Maret 2019. Adapun harga untuk perangkat tersebut adalah USD 159 (Rp 2,2 juta), sedangkan wireless charging case dibanderol USD 79 (Rp 1,1 juta) jika dibeli terpisah.

2 dari 3 halaman

Diam-Diam, Apple Umumkan iPad Air dan iPad Mini Generasi Baru

Sebelumnnya, Apple diam-diam mengumumkan dua model iPad terbaru jelang peluncuran akbarnya pada akhir Maret ini.

Kedua iPad yang dimaksud adalah iPad Air yang memiliki ukuran 10,5 inci dan sebuah iPad Mini.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Engadget, Selasa (19/3/2019), iPad Air 10,5 inci akan menghadirkan 70 persen performa yang lebih baik ketimbang pendahulunya.

Pasalnya, iPad Air terbaru ini didukung dengan chip Bionic A12 yang didukung dengan teknologi Neural Engine milik Apple.

Prosesor ini akan sangat berguna bagi perangkat yang layarnya 20 persen lebih lebar ketimbang generasi sebelumnya. Prosesor juga mendukung penggunaan Apple Pencil.

Produk lain yang dirilis adalah iPad Mini yang memiliki ukuran 7,9 inci. Layar iPad ini diklaim 25 persen lebih cerah ketimbang iPad Mini versi sebelumnya. iPad Mini terbaru itu juga didukung dengan Apple Pencil.

Secara hardware, kedua model iPad terbaru ini memiliki layar laminasi yang berfungsi mendekatkan permukaan kaca dan layar untuk meningkatkan visibilitas.

Perangkat ini tampaknya tidak dilengkapi dengan Face ID, mengingat masih tersedianya tombol Home di bagian bawah layar.

3 dari 3 halaman

Harga iPad Terbaru

Sejauh ini, kedua model iPad ini akan hadir dalam balutan warna Silver, Space Gray, dan Gold dengan pilihan memori internal 64GB dan 256GB.

iPad Mini dibanderol mulai USD 399 (atau setara Rp 5,6 jutaan) untuk model WiFi. Sementara, model WiFi dengan dukungan jaringan seluler dibanderol USD 529 (atau setara Rp 7,5 jutaan).

Adapun iPad Air versi 10,5 inci dibanderol mulai dari USD 499 atau setara Rp 7 jutaan untuk versi WiFi dan mulai dari USD 629 (atau setara Rp 8,9 jutaan) untuk versi WiFi dan seluler.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading