Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Apple Development Academy Luluskan 200 Siswa Pertamanya

Liputan6.com, Tangerang - Apple Developer Academy luluskan 200 orang mahasiswa di tahun pertamanya, di LOT9, Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Lisa Jackson, sebagai Apple's Vice President of Environment, Policy and Social Initiatives yang juga anggota eksklusif Apple, turut hadir dalam kelulusan tersebut.

Stephen Wahyudi Santoso selaku Founder Universitas Binus mengaku, lulusan pertamanya berjumlah 265 orang. "Mereka telah melewati pendidikan di development ini selama 10 bulan pembelajaran," ujarnya.

Tentunya, selama pembelajaran berlangsung hampir satu tahun itu, para mahasiswa mendapatkan ilmu dari Apple yang fokus dan bersemangat dalam bidang digitalisasi.

Termasuk dalam membangun suasana atau lingkungan pengajaran yang ternyata sangat bergairah dan bagus untuk diikuti mahasiswanya.

Tak heran, dari 265 lulusan development academy itu, lahirlah 30 aplikasi untuk bisa digunakan oleh para pengguna Apple di seluruh dunia. "Dan lima diantaranya sudah bisa di download di appstore," kata Stephen.

Menurutnya, kerjasama pengajaran dengan Apple ini akan terus berlanjut. Di tahun keduanya, kembali menerima sekitar 200 calon siswa untuk Apple Development Academy.

"Kalau tahun lalu yang mendaftar sekitar 985 pemohon, tahun ini ada sekitar 3000 pemohon, dan sudah tersaring 200 orang. Kita akan mulai pembelajarannya pada April ini," tutur Stephen.

 

2 dari 2 halaman

Dibuka Juga di Surabaya

Apple Development Academy Luluskan 200 Siswa Pertamanya. (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

Lisa Jackson, salah satu anggota eksekutif Apple yang hadir dalam kelulusan tersebut mengaku, untuk tahun ini pendidikannya bukan hanya buka di wilayah Jakarta atau Tangerang saja, melainkan juga di Surabaya.

"Ya, kita menyambut 200 siswa baru lainnua di salah satu universitas di Surabaya. Tentunya 200 siswa baru lagi di sini," ujarnya.

Dia mengaku sangat menghargai para calon siswa atau lulusannya. Sebab, mereka inilah para investor sesungguhnya. Mereka berani menginvestasikan dirinya untuk membuka mata pada kemajuan dunia.

"Dari awal, saya selalu lacak anda. Saya cari tahu apa yang sudah anda ciptakan, rancang sendiri. Kapan anda akan lulus, saya dari awal sudah tidak sabar untuk datang," tutur Lisa dihadapan ratusan lulusan Apple Development Academy yang disambut riuh tepuk tangan.

(Pramita Tristiawati/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Anggota DPR AS Desak Apple Buka Akses Aplikasi Pelacak Polisi Hong Kong
Artikel Selanjutnya
Apple Akan Luncurkan 4 Seri iPhone 5G pada 2020