Sukses

Ini Dia 3 Juara Kompetisi Esports Bima Day Tri Indonesia

Liputan6.com, Bandung - Hutchison Tri Indonesia (Tri) sukses menghelat festival untuk anak muda, Bima Day, di Eldorado Dome, Bandung, pada Sabtu malam (15/3/2019). 

Dalam acara besar ini, Tri menghelat konser musik dan juga kompetisi Creator Reborn dengan tiga kategori: esports PUBG Mobile, film pendek, dan dance music.

Lewat keterangan resmi Tri Indonesia, ada tiga tim yang menduduki tiga besar juara esports PUBG Mobile.

Juara pertama adalah Partai Ketawa dari Yogyakarta, juara kedua adalah Gold Esport dari Banjarmasin, dan juara ketiga adalah tim Ruci Esport dari Jakarta. 

Adapun untuk kategori film pendek dimenangkan oleh Indra Jaya Kusuma dari Probolinggo dengan judul Dilematis. Kompetisi film pendek mengundang juri sutradara kenamaan Angga Dwimas Sasongko. 

Sementara, untuk dance music yang dijurikan oleh Winky Wiryawan, dimenangkan oleh Gilang Rahdianando dengan judul Mikaweruh ki Sunda. Pemenang berasal dari Tasikmalaya.

Sekadar informasi, Pendaftaran kompetisi ini sudah berlangsung sejak 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019, dan telah diikuti lebih dari 8.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Untuk kategori esports PUBG Mobile, Tri sudah mengantongi lebih dari 1.200 peserta skuad dari seluruh penjuru Indonesia. Ada 15 skuad finalis yang lolos berkompetisi ke babak grand finalpada acara Bima Day. 

Sementara, 62 karya kreatif untuk kategori film pendek dan 95 karya kreatif untuk kategori dance music sudah diterima dan telah melewati proses penjurian.

2 dari 3 halaman

Tri Dukung Anak Muda Indonesia Berkreasi Lewat Bima Day

Lewat Bima Day, Tri mengajak anak muda Indonesia untuk menggali potensi dan kreativitas mereka di ranah digital kreatif dengan memanfaatkan teknologi, untuk mewujudkan ambisinya di bidang musik elektronik, film pendek, dan juga esports.

“Tahun ini adalah tahun para kreator anak muda Indonesia yang berkarya dengan memanfaatkan platform digital dan sukses dengan apa yang mereka lakukan,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer (CCO) Tri Indonesia.

Dolly juga mengungkap hal menarik di mana esports kini menjadi salah satu sub-sektor yang didukung pemerintah untuk mendorong ekonomi kreatif di Indonesia.

Karenanya, Bima Day menjadi salah satu ekosistem pendukungnya yang diperkuat infrastruktur internet mobile dari Tri.

“Bima Day sekaligus menjadi wujud visualisasi aplikasi Bima+, sebagai platform digital dan creative hub untuk anak muda yang memiliki gaya hidup digital yang lebih tinggi,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Reward untuk Pemenang

Untuk pemenang kompetisi Creator Reborn kategori esports akan mendapatkan total hadiah Rp 63 juta, perangkat gaming Razer, dan juga produk dari Tri.

Sementara untuk juara 1 kategori musik dan film akan mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia.

Tri bahkan memberikan hadiah uang serta produk tunai untuk juara 2, 3, dan favorit, dan mempromosikan 10 karya musik dan film terbaik lewat media sosial Tri dan aplikasi Bima+.

Acara ini juga menampilkan finalis Creator Reborn, serangkaian sesi talkshow kreatif dengan bintang tamu Arif Muhammad, Angga Dwimas Sasongko, dan Bang Pen.

Untuk memeriahkan festival, Bima Day juga akan diramaikan musisi kenamaan, mulai dari Sheila on 7, Padi Reborn, Winky Wiryawan x Prince Husein, Dipha Barus dan Monica Karina, dan juga Elephant Kind.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tri Dukung Anak Muda Indonesia Berkreasi Lewat Bima Day
Artikel Selanjutnya
Bos Tri Buka-Bukaan Soal Akuisisi Operator