Sukses

Harga Asus Zenfone 6 dan Spesifikasi, Phablet Mini dengan Harga Terjangkau

Asus mengeluarkan tiga seri Zenfone pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal vendor smartphone asal Taiwan Asus, sudah banyak produk smartphone yang Asus kembangkan. Pada awal debutnya dibidang smartphone, Asus mengeluarkan tiga seri Zenfone pertamanya, yakni Asus Zenfone 4, Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6. Ketiga seri Zenfone tersebut diluncurkan bersamaan pada bulan Januari tahun 2014 lalu.

Harga Asus Zenfone 6 adalah seri Zenfone yang dikeluarkan Asus dan memiliki spesifikasi paling tinggi dibanding dengan seri Zenfone 4 dan Zenfone 5 pada awal debut.

Spesifikasi yang lebih tinggi tersebut juga menjadikan Asus Zenfone 6 lebih lebih unggul di era awal pemasarannya dibandingkan kedua saudaranya tersebut. Berikut harga Asus Zenfone 6 dan spesifikasi yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi desain layar dan dapur pacu

1. Desain dan layar

Desain fisik yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini elegan dan sylish dengan ukuran dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 dengan berat 196 gram. Harga Asus Zenfone 6 ini termasuk ringan dan berukuran tidak terlalu besar sehingga mudah untuk dibawa mobilitas dalam beraktivitas.

Tipe layarnya sendiri adalah IPS (In Plane Switch) Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Sedangkan untuk ukuran layar Asus Zenfone 6 adalah 720 x 1280 pixels atau yang setara dengan 6 inchi dengan tingkat kedalaman warna mencapai 245 ppi pixel density.

Tampilan pada layar phablet ini cerah dan enak dilihat serta tajam karena memiliki kedalaman warna yang tinggi. Fitur proteksi layar pada spesifikasi Asus Zenfone 6 mengandalkan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan dan terdapat fitur multitouch untuk mendeteksi lebih dari satu jari pada sentuhan layar.

2. Dapur pacu

Harga Asus Zenfone 6 ini memiliki Sistem Operasi Android Jelly Bean 4.3 yang dapat diupgrade menuju Android Lollipop 5.0.2. Sistem operasi yang mumpuni juga didukung dengan Processor Dual Core 2 GHz. Kecepatan processor pada Asus Zenfone 6 ini cepat serta siap untuk memainkan berbagai HD Gaming yang berat.

Pada sektor otak phablet ini dilengkapi dengan Intel Atom Z2580 dan Graphic Processing Unit PowerVR SGX544MP2 yang dapat memproses HD Gaming dengan baik. Harga Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan RAM kapasitas 1 GB yang dapat melakukan operasi multitasking dengan cukup lancar.

3 dari 4 halaman

Kamera dan storage

3. Kamera

Pada sektor kameranya Asus Zenfone 6 memiliki kamera beresolusi 13 MP pada kamera depan. Harga Asus Zenfone 6 bisa menghasilkan foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixels dan fitur autofocus , LED Flash , dan Geo-tagging. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 2 MP yang memiliki kualitas baik saat melakukan video call dan selfie.

4. Storage

Pada memori internal Asus Zenfone 6 mempunyai memori internal yang terbilang besar dengan kapasitas yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan yaitu 8/16/32 GB.

Jika masih belum cukup kamu masih dapat menambahkan dengan kartu Micro SD hingga mencapai 64 GB untuk menyimpan berbagai HD Gaming yang berkapasitas lebih dari 1 GB. Tentunya besarnya memori pada Asus Zenfone 6 semakin membuat penggunanya leluasa untuk menyimpan berbagai file yang disukai.

4 dari 4 halaman

Konektivitas dan harga

5. Konektivitas

Harga Asus Zenfone 6 memiliki keunggulan kelengkapan konektivitas untuk menunjang spesifikasi standar pada phablet. Dimulai dari koneksi DC-HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, LTE 100 Mbps, menjadikan gadget ini memiliki berbagai opsi koneksi yang dapat kamu gunakan secara optimal.

Harga Asus Zenfone 6 untuk jaringan Wi-Fi sendiri dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot yang dapat mendukung kamu untuk mengakses internet di mana saja. Bluetooth v4.0 pada Asus Zenfone 6 memungkinkan kamu untuk transfer data antar perangkat lebih cepat dan maksimal.

Harga Asus Zenfone 6 ini sendiri mengandalkan sambungan Micro USB v.2.0 sebagai konektornya dengan berbagai media.

6. Baterai

Harga Asus Zenfone 6 yang gahar ini memiliki kondisi baterai yang tidak bisa dilepas dari bodinya sehingga mengurangi fleksibilitas dalam penggunaan daya. Harga Asus Zenfone 6 ini dilengkapi dengan baterai tipe Li-Po yang memiliki kapasitas 3300 mAh.

Dengan kapasitas daya baterai sebesar itu phablet Asus ini dapat mencapai waktu standy by hingga 398 jam dan waktu bicara hingga 28 jam. Ukuran layarnya sendiri yang mencapai 6 inchi ini juga mempengaruhi pada kebutuhan daya baterai yang besar pada phablet ini.

Namun tentunya dengan sokongan baterai yang sangat besar pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini membuat kamu lebih leluasa dalam memainkan gadget kamu tanpa rasa takut phablet akan mati, walaupun hanya dimainkan beberapa jam saja.

 7. Harga Asus Zenfone 6

Harga Asus Zenfone 6 bekas : 850.000

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.