Sukses

Xiaomi Bakal Rilis Smartphone dengan 10 Kamera?

Kerja sama Light dan Xiaomi munculkan spekulasi ada rencana untuk merilis smartphone banyak kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Nokia 9 Pureview hadir sebagai smartphone pertama dengan lima kamera belakang pertama di dunia.

Untuk melakukannya, HMD Global bekerja sama dengan perusahaan fotografi Light agar konfigurasi tersebut dapat terjadi. Terbaru, giliran Xiaomi yang dilaporkan telah berencana melakukan kerja sama dengan Light.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (27/2/2019), kedua perusahaan tersebut dilaporkan akan mengembangkan kamera smartphone berbasis fotografi komputasi.

Mengingat kolaborasi ini masih dalam tahap awal, masih perlu menunggu waktu sebelum keduanya memperkenalkan hasil kerja samanya ke publik.

Kendati demikian, banyak pihak yang memprediksi Xiaomi memiliki rencana untuk merilis smartphone dengan banyak kamera melalui kerja sama ini.

Alasannya, Light memiliki image processor bernama Lux Capacitor, yang mampu mendukung banyak kamera--hingga 10 lensa--dengan focal lenghts berbeda. Karenanya, menarik hasil kerja sama keduanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 9

Sebelumnya, Xiaomi memperkenalkan smartphone premium terbarunya, yakni Mi 9. Smartphone ini memulai debutnya pada sebuah gelaran yang diadakan di Beijing, Tiongkok.

Sesuai rumor yang beredar, Mi 9 merupakan salah satu smartphone pertama yang resmi menggunakan Snapdragon 855. Ada dua opsi RAM dan ROM yang tersedia, yakni 6GB/128GB dan 8GB/128GB.

Dikutip dari BGR, Rabu (20/2/2019), Mi 9 memiliki layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,39 inci. Smartphone ini juga hadir dengan peningkatan tampilan baru yang jadi bagian dari MIUI.

Mi 9 merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang hadir dengan tiga kamera utama. Lensa utama beresolusi 48MP, lensa telephoto beresolusi 12MP, dan kamera wide-angle beresolusi 16MP.

Sementara di bagian depan, ada kamera beresolusi 24MP untuk kebutuhan selfie. Skor DxOMark Mi 9 sudah mengalahkan Google Pixel 3, iPhone XS, dan Galaxy Note 9, dengan nilai 107.

3 dari 3 halaman

Fitur Lain Mi 9

Xiaomi juga menggunakan pemindai sidik jari di dalam layar untuk Mi 9.

Sebagai penopang performanya, Mi 9 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500mah yang mendukung fast charging.

Rencananya, Mi 9 akan diperkenalkan untuk pasar global pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019.

Smartphone ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu lavender violet, ocean blue, dan piano black.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.