Sukses

Review Huawei Y7 Pro 2019, Unggul Dari Segi Kamera dan RAM Besar Cocok Untuk Kado Valentine

Tahun ini, Huawei bakal mengeluarkan salah satu produk teranyar yaitu Huawei Y7 Pro 2019.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, Huawei bakal mengeluarkan salah satu produk teranyar yaitu Huawei Y7 Pro 2019. Namun, para pecinta gadget penasaran apa sih kelebihan dari smartphone tersebut. Di gadang-gadang, Huawei Y7 Pro 2019 sangat cocok untuk kaum milenial saat ini.

Huawei Y7 Pro 2019 dipatok dengan harga Rp. 2.799.000. Kira – kira apa yang kelebihan dari smartphone tersebut?.

Kehadiran Huawei Y7 Pro 2019 tentu mempunyai pengaruh terhadap pasar smartphone di Tanah Air. Untuk itu, berikut sedikit review tentang ponsel anyar tersebut.

Spesifikasi

Huawei Y7 Pro 2019, dibekali dengan prosesor Octa Core dan chipset Qualcomm Snapdragon 450 berukuran 14nm dengan clock speed hingga 1.8 GHz. Selain itu, Huawei Y7 Pro 2019 memiliki Chipset Qualcomm Snapdragon 450 14nm ini juga berfungsi menyajikan performa multi-core yang baik dengan penggunaan baterai efisien.

Keunggulan Huawei Y7 Pro 2019 memang terletak di baterainya yang cukup awet. Bagaimana tidak, kapasitas baterainya mencapai 4000 mAh bisa membuat siapa saja betah berlama-lama menggunakan ponsel itu tanpa khawatir baterai akan habis.

Bahkan, daya tahan itu bisa bertahan hingga dua hari meski digunakan secara intensif. Asyik banget, kan?

Kapasitas memorinya juga tak kalah besar. Huawei Y7 Pro 2019 memiliki kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.  Apalagi ponsel itu tersedia slot untuk microSD yang dapat diisi dengan memori hingga 512 GB.

Di Huawei Y7 Pro 2019, Anda bisa menyimpan beragam aplikasi, serta ribuan foto dan video tanpa perlu khawatir memori habis dan ponsel lemot.

Huawei Y7 Pro 2019 memiliki ukuran layarnya 6,26 inch dengan aspek rasio 19:5,9. Resolusi layarnya juga sama-sama 1520x720 piksel. Mengusung tagline "Big screen and display", bentang layar Huawei Y7 memang sedikit lebih besar dari ponsel lainnya.

Kamera

Huawei Y7 Pro 2019 memiliki kamera yang lebih unggul. Kamera depannya beresolusi 8 MP dan dilengkapi dengan fitur HDR. Keunggulan terletak pada bukaan lensa alias aperture yang besar, yaitu f/2.0, sehingga mampu memaksimalkan foto dalam kondisi minim cahaya.

Uniknya, kamera depan smartphone tersebut memiliki menu pengaturan selfie sempurna. Untuk menghasilkan foto ciamik tersebut, pertama-tama Anda akan diminta untuk memotret wajah bagian depan, sisi samping, dan menghadap ke bawah. Setelah seluruh aspek wajah terekam, Anda pun bisa menghasilkan foto selfie cantik sempurna.

Ada pula fitur untuk membantu selfie lebih mudah dengan gestur tangan dan senyuman atau 'Smile Detection'. Cukup ayunkan tangan atau tersenyum manis, selfie cantikmu pun langsung tertangkap.

Belum lagi fitur ‘Beautify’-nya yang bisa disesuaikan hingga level 10. Semakin tinggi level yang Anda pilih, akan kian tampak mulus dan cerah menawan pula wajahmu.

Di bagian belakangnya, terdapat dual camera beresolusi 13 MP + 2 MP . Satu lensa yang beresolusi 13 MP memiliki aperture f/1,8 dan fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF). Fitur ini memungkinkan Anda untuk menangkap fokus gambar dengan cepat meski sedang bergerak.

Aperture f/1.8 sendiri adalah bukaan lensa yang biasa ditemui pada smartphone kelas flagship, seperti Huawei P20 Pro dan Mate 20 Series. Bukaan lensa yang besar akan memaksimalkan foto dalam kondisi minim cahaya.

Sistem auto-focus akan tetap berjalan dengan lancar meski dalam keadaan gelap. Tak hanya itu, aperture besar juga akan membuat kamera mampu menghasilkan foto potrait yang sangat baik dengan bokeh sempurna.

Sementara itu, satu lensa lagi berfungsi untuk menangkap gambar depth. Dengan fitur bukaan hingga 16, pengguna dapat memotret foto bokeh laiknya kamera profesional. Ditambah dengan fitur Artificial Intelligence (AI), foto yang Anda hasilkan akan kian ciamik.

Kesimpulan

Bagi kamu yang ingin mencari smartphone dengan budget terbatas dengan performa ponsel mumpuni, bisa memilih Huawei Y7 Pro 2019. Apalagi dengan kapasitas penyimpanan dan RAM yang besar bisa menjadikan ponsel itu tidak lemot dan menjaga performa.

Bicara selfie, smartphone ini juga bisa memberikan hasil terbaik dengan bokeh yang sempurna disetiap jepretannya.

Coba deh!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini