Sukses

Ini Deretan iPhone yang Tak Bakal Kebagian Update iOS 13

Update iOS terbaru tak akan ada di sejumlah perangkat iPhone lawas, perangkat apa saja yang tak akan kebagian iOS 13?

Liputan6.com, Jakarta - Apple kabarnya bakal menghentikan dukungan update iOS untuk perangkat yang lebih tua dari iPhone 7.

Menurut sebuah laporan yang dikutip dari Indian Express, Senin (4/2/2019), update iOS terbaru tak akan ada di sejumlah perangkat iPhone lawas.

iPhone yang tak lagi kebagian update iOS 13 antara lain adalah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus.

Tidak hanya iPhone, ada juga perangkat iPad yang dilaporkan tidak akan kebagian update iOS 13.

iPad yang tak lagi mendapatkan pembaruan iOS 13 adalah iPad mini 2, iPad mini 3, iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini 4, dan iPod touch generasi keenam.

Sekadar informasi, ketika Apple menggulirkan pembaruan iOS 12 pada Semptember tahun lalu, seluruh iPhone yang bisa menjalankan iOS 11 bisa di-update ke iOS 12.

Oleh karenanya, jika Apple merencanakan perubahan dramatis untuk iOS dengan syarat prosesornya di atas A9 (yang dipakai pada iPhone 6s), cukup masuk akal bagi perusahaan untuk meninggalkan perangkat-perangkat yang lebih tua dari iPhone 7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Chipset A9 Tak Kebagian iOS 13

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memang dibekali dengan chipset A9, sementara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ditenagai oleh chipset Apple A8. Lain lagi dengan iPhone 5s yang ditenagai versi chipset yang lebih lawas, yakni A7.

Kini, dengan kemungkinan hadirnya iOS 13, tampaknya Apple ingin lebih memprioritaskan update bagi iPhone yang lebih modern.

Tidak hanya ingin meninggalkan iPhone lawas di belakang, kemungkinan Apple juga akan membatasi fitur-fitur iOS 13 hanya ada di perangkat yang dianggap high-end.

Mengutip laporan Bloomberg, Apple akan menghadirkan fitur Dark Mode pada iOS 13.

Sayangnya, tidak jelas apakah perusahaan rintisan Steve Jobs itu akan menyajikan fitur Dark Mode ini untuk setiap iPhone yang menerima update iOS 13, atau hanya membatasinya ke perangkat yang menggunakan layar OLED.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.