Sukses

Gambar Casing Beredar, Nokia 9 Punya 5 Kamera?

Gambar casing Nokia 9 beredar di internet, dan memperlihatkan desain kamera belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global (HMD) diyakini tengah menyiapkan smartphone flagship, Nokia 9. Informasi tentang smartphone tersebut pun semakin banyak beredar di ranah internet.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (28/12/2018), kembali muncul bocoran tentang Nokia 9. Sejumlah gambar casing Nokia 9 meramaikan ranah internet.

Berdasarkan gambar tersebut, casing Nokia 9 tampak memiliki tujuh lubang di bagian belakang. Lima diperuntukkan bagi kamera, satu flash, dan satu lagi untuk sensor optik.

Kemudian, di atas ketujuh lubang tersebut terdapat satu lubang lagi. Namun, belum diketahui fungsinya.

Selain itu, smartphone yang diprediksi akan menyandang branding "PureView" ini juga tampak memiliki headphone jack 2,5mm.

Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi dari HMD tentang jadwal pengumuman Nokia 9 PureView ini.

Untuk spesifikasinya, antara lain memiliki prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, dan layar QHD 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9, serta dilengkapi fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Masalah di Kamera, Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda

HMD dilaporkan menunda peluncuran Nokia 9 PureView. Smartphone ini disebut akan menjadi produk flagship terbaru perusahaan.

Informasi penundaan ini bermula dari penyataan Head of PR HMD Global di Jerman, Britta Gerbracht. Dalam sebuah sesi wawancara dengan media Jerman, ia mengatakan bahwa sebuah smartphone premium itu akan dirilis pada awal 2019.

Kemudian, ia juga beberapa kali menyebut nama "Nokia 9" dalam wawancara tersebut dan mengatakan ada keterlambatan terkait perangkat ini. Dari penyataannya itu, smartphone yang dimaksud oleh Gerbracht diduga sebagai Nokia 9 PureView.

Pernyataan Gerbracht pun sejalan dengan fokus HMD. Perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan ingin fokus pada kualitas flagship terbarunya. Namun, perusahaan menilai hasil kamera belakang tidak memuaskan, sehingga memutuskan menunda peluncurannya.

3 dari 3 halaman

HMD Perkuat Posisi di Pasar

HMD memang tengah berupaya memperkuat posisinya di pasar smartphone premium. Sebelumnya, eksekutif HMD dilaporkan mengakui penjualan produk premiumnya, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco, kurang memuaskan. Oleh sebab itu, perusahaan memiliki harapan besar terhadap Nokia 9 PureView.

Kendati demikian, pihak HMD sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang tanggal pengumuman dan peluncuran Nokia 9 PureView. Namun, kemungkinan diumumkan pada akhir Januari atau awal Februari 2019.

Kehadiran Nokia 9 akan kian memeriahkan pasar smartphone premium pada tahun depan. Samsung dan Huawei, misalnya, juga akan merilis smartphone flagship terbarunya pada periode yang berdekatan dengan Nokia 9.

(Din)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.