Sukses

Resmi, Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon 855

Liputan6.com, Hawaii - Qualcomm secara resmi memperkenalkan prosesor premium terbarunya. Bertempat di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, prosesor ini mengusung nama Snapdragon 855, yang sekaligus menepis rumor prosesor baru Qualcomm baru menggunakan empat angka.

Menurut President Qualcomm, Cristiano Amon, prosesor anyar ini sudah mendukung teknologi jaringan 5G dan menjadi chip komersil pertama yang hadir dengan dukungan 5G. Dengan kata lain, kehadiran smartphone dengan dukungan 5G tinggal menunggu waktu.

"Seperti biasa, dalam gelaran Snapdragon Technology Summit, kamu selalu memperkenalkan prosesor top tier kami. Namun yang berbeda kali ini, prosesor anyar ini sudah mendukung 5G," tuturnya saat pembukaan Snapdragon Technology Summit di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (4/12/2018) waktu Amerika Serikat.

SVP and General Manager Mobile Technologies Qualcomm, Alex Kautozian menuturkan, kehadiran Snapdragon 855 sekaligus menegaskan 5G sudah hadir saat ini. Menurutnya, suksesor Snapdragon 845 ini hadir dengan kemampuan kelas wahid.

 

2 dari 3 halaman

Snapdragon 855 Siap 5G

SVP dan GM Mobile Qualcomm, Alex Katouzian, perlihatkan prosesor Snapdragon 855. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

"Snapdragon 855 mampu terhubung dengan jaringan 4G dan 5G. Selain itu, prosesor ini juga memiliki intelligent architectures dan artifical intelligence," tutur Alex menjelaskan. Prosesor ini juga dijamin mampu menghasilkan foto dan yang lebih baik berkat penggunaan computer vision ISP pertama di dunia.

"Jadi, prosesor ini dapat mengenali objek yang diambil dan melakukan pengaturan terbaik," tuturnya. Dari sisi kemampuan, Snapdragon 855 hadir dengan AI engine generasi keempat dan diklaim tiga kali lebih cepat dari generasi pendahulunya.

Prosesor ini juga hadir dengan 3D Sonic Sensor untuk kemampuan pemindaian sidik jari di bawah layar. Tidak hanya itu, dengan perkembangan gim mobile yang sangat pesat, Qualcomm turut membenamkan teknologi Elite Gaming.

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa Main Gim Mobile

Qualcomm - ilustrasi (Intomobile)

Sesuai namanya, teknologi ini mampu meningkatkan pengalaman bermain gim mobile. Tak tanggung-tanggung, pengalaman yang diberikan diklaim setara konsol gim. "Dengan teknologi ini, pengalaman bermain gim mobile akan seperti memainkan gim konsol," tutur Alex.

Sayangnya, informasi lebih lengkap seputar Snapdragon 855 baru akan diungkap pada hari kedua di Snapdragon Tech Summit. Untuk itu, bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut soal prosesor ini ikuti artikelnya di Tekno Liputan6.com.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Artikel Selanjutnya
Qualcomm Tech Summit 2018 Bakal Fokus Soal 5G
Artikel Selanjutnya
Sempat Berseteru, Qualcomm dan Apple Kembali Mesra?