Sukses

Harga Samsung C9 Pro Terbaru 2018, Smartphone dengan Ram 6GB

Liputan6.com, Jakarta Samsung memiliki Galaxy C9 Pro yang diunggulkan sejak dirilis pada tahun 2017 lalu. Samsung Galaxy C9 Pro merupakan salah satu jagoan smartphone kelas mid – range. Ponsel ini membidik segmen premium yang menyukai foto selfie dan nge-game. Tak heran harga Samsung C9 Pro ini cukup tinggi. Selain itu nama besar Samsung turut berpengaruh untuk membuat ponsel ini menjadi incaran para pengguna gadget sejak dirilis.

Harus diakui, produk keluaran Samsung kerap menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gadget. Apapun serinya, smartphone keluaran Samsung selalu laris manis. Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia yang didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Salah satu produk unggulan Samsung adalah Galaxy C9 Pro. Selaras dengan harga Samsung C9 Pro yang menyasar kelas menengah ke atas, Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang menarik, diantaranya berupa ukuran layar jumbo dan RAM 6 GB. Dukungan prosesor dan RAM besar pada ponsel ini yang mampu menyuguhkan performa penggunaan mulus tanpa gangguan berarti ini sesuai untuk konsumen yang gemar melakukan kegiatan multitasking.

Penasaran berapa harga Samsung C9 Pro terbaru di 2018 ini? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, spesifikasi dan harga Samsung C9 Pro terbaru 2018, Selasa (20/11/2018)

2 dari 6 halaman

Desain dan tampilan

Galaxy C9 Pro dibuat dari paduan Aviation Aluminium yang menggunakan teknologi Unibody Full Metal terbaru dengan menggunakan teknologi micro-slit terbaru. Produk ini diklaim memiliki desain yang lebih kuat, tahan lama, dan stylish yang nyaman dalam genggaman tangan. Smartphone ini dilengkapi dengan body ultra-thin di 6,9 mm. Tampilannya cukup sederhana namun tetap memancarkan kesan elegan dan premium. Ini karena Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan material metal. Galaxy C9 Pro hadir dengan garis desain elegan dan sederhana, yang juga ditunjang oleh dimensinya yang tipis dan balutan warna hitam yang dominan. Spesifikasi desain ini sangat pantas mengingat harga Samsung C9 Pro ditujukan untuk kalangan dengan budget lebih.

Samsung menempatkan tombol Home fisik berdesain khas Samsung dengan sematan fungsi pemindai sidik jari, tombol back dan Recent Apps sentuh kapasitif, serta mikrofon dan kamera depan. Sementara di kiri bodi ada tombol pengaturan volume, di kanan bodi terdapat tombol power. Bezel di sisi layar yang tipis serta lapisan kaca yang sedikit melengkung di tepiannya turut mendukung kesan elegan yang ingin dihadirkan Samsung pada perangkat ini.

Dengan harga Samsung C9 Pro yang tak murah, Samsung membekali Samsung Galaxy C9 Pro dengan panel Super AMOLED dengan bentang layar seluas 6 inci dan memiliki resolusi Full HD (1.920 x 1.080). Dengan kapasitif yang cemerlang dengan kerapatan 367 piksel per inci, layarnya bisa menampilan warna yang jernih dan cemerlang. Selain itu, ukuran layar terasa cukup lapang jika dipakai untuk bermain game online atau menonton film, mengingat Samsung Galaxy C9 Pro menggabungkan dual speaker untuk mencapai suara stereo dengan UHQA (Ultra High Quality Audio).

Varian Samsung Galaxy C9 Pro tersedia dalam tiga warna yang sedang tren, yakni hitam, gold dan pink gold.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy C9 Pro cukup bertenaga berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,95GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510. Menengok jeroan ini tentu cukup pantas jika harga Samsung C9 Pro dibanderol tinggi.

Samsung Galaxy C9 Pro ini adalah Smartphone Samsung pertama yang memiliki 6GB RAM. Membuka banyak aplikasi sekaligus tidak membuat ponsel ini lelet. Transisi layar pun tetap gegas tanpa menemui lag. Sehingga ponsel ini tidak hanya handal untuk aktivitas keseharian, tapi juga untuk bermain game. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI.

4 dari 6 halaman

Kamera

Kamera menjadi salah satu keunggulan Galaxy C9 Pro ini dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI autofokus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash. Dengan bukaan f/1.9 hasil jeperetan Samsung Galaxy C9 Pro cukup bagus di kondisi cahaya terang. Foto terlihat tajam, cerah dan detail. Membuat foto makro pun tidak sulit.

Samsung Galaxy C9 Pro juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel aperture f/1.9 fixed focus untuk foto selfie dan video call.

5 dari 6 halaman

Fitur pendukung

Hadir dengan harga Samsung C9 Pro yang kompetitif dengan smartphone dikelasnya, ponsel ini dibekali dengan sederet fitur pendukung yang menarik dan serba canggih. Selain memiliki memori internal hingga 64GB, produk dari negara ginseng ini menyiapkan ruang slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 256GB. Smartphone ini memiliki port USB Type-C yang mendukung Quick Charge, pengisian daya super cepat dan memiliki kapastias baterai cukup besar, 4000mAh. Untuk mengisi baterai dari satu persen hingga 100 persen, perangkat ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Dengan kapasitas tersebut, ponsel ini mampu bertahan sampai 10 jam dalam sekali pengisian daya. Selain itu, untuk menghemat daya juga tersedia fitur Ultra Power Saving.

Samsung Galaxy C9 Pro juga mendukung dual-band Wi-Fi ac, Bluetooth 4.2, LTE, VoLTE (voice over LTE), dan GPS. Selaras dengan harga Samsung C9 Pro yang cukup tinggi, smartphone ini juga dibekali dengan rangkaian aplikasi Google dan Microsoft Office, serta aplikasi karya Samsung, salah satunya Secure Folder. Aplikasi ini memungkinkan Anda menyimpan data dan aplikasi yang tidak ingin terlihat oleh orang lain saat meminjam ponsel, dalam folder yang dilindung oleh kunci via password, pola atau sidik jari.Serupa dengan perangkat Samsung keluaran sejak tahun 2016, Galaxy C9 Pro juga dibekali dengan sejumlah fitur tambahan Samsung lainnya, seperti Blue Light Filter dengan jadwal, Mode Easy, serta Mode Game yang menonaktifkan tombol sentuh kapasitif.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung C9 Pro terbaru 2018

Layar berukuran besar serta RAM 6GB menjadi daya tarik yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy C9 Pro. Menyasar kalangan menengah keatas, harga Samsung C9 Pro ini cukup menguras kantong. Namun, ada kabar gembira buat kamu yang sudah lama mengincar ponsel ini. Harga Samsung C9 Pro saat ini mengalami penurunan. Hal ini merupakan efek dari hadirnya smartphone seri terbaru. Saat ini harga Samsung C9 Pro terbaru 2018 berkisar di angka Rp 5,1 jutaan - Rp 5,6 jutaan. Sementara harga Samsung C9 Pro bekas terbaru 2018 sekitar Rp 3 jutaan - Rp 3,4 jutaan. Harga Samsung C9 Pro terbaru 2018 tersebut bisa berbeda tergantung daerah, toko dan kondisi ponselnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8, Smartphone Premium Kaya Fitur Canggih
Artikel Selanjutnya
Harga Samsung Galaxy J7 Prime Baru dan Bekas, Smartphone Kelas Menengah Kualitas Premium