Sukses

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Go ZB452KG, Ponsel dengan Desain Unik

Liputan6.com, Jakarta - Asus Zenfone Go ZB452KG dirlis pada April 2016 dan masuk dalam seri Asus Zenfone Go namun dengan layar 4.5 inchi. Smartphone ini membawa peningkatan pada beberapa sektor jika dibandingkan pendahulunya yakni pada prosesor dan kamera. Harga Asus Zenfone Go ZB452KG sendiri dilepas menyasar kalangan menengah ke bawah dengan banderolan harga terjangkau. 

Sejatinya spesifikasi Asus Zenfone Go ZB452KG ini mirip dengan Asus Zenfone Go ZC4551TG hanya saja untuk Asus Zenfone Go ZB452KG yang dirilis pada April 2016 ini menawarkan prosesor yang lebih mumpuni dan juga resolusi kamera yang lebih andal. Kehadiran Asus Zenfone Go ini langsung menarik perhatian, pasalnya harga Asus Zenfone Go dibanderol tak menguras kantong.

Selain itu, pabrikan Taiwan ini memang menjadi salah satu primadona di kalangan para pengguna smartphone belakangan ini. Dengan berbagai smartphone canggih serta harga terjangkau, Asus cukup berhasil merebut hati para pengguna smartphone di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, produk ponsel buatan ASUS cukup diminati oleh banyak orang, terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Salah satunya adalah Asus Zenfone Go ZB452KG. Selain performa yang andal, kelebihan lainnya adalah harga Asus Zenfone Go ini cukup terjangkau lho.

Nah, yuk tengok spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go lewat ulasan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

2 dari 6 halaman

Desain

Zenfone Go berhasil membawa pulang 2015 IF Design Award, dengan inovasi dan keunggulan yang dimiliki, smartphone ini diakui secara global untuk desain produk yang luar biasa. Desain ergonomis menghasilkan kontrol yang sangat intuitif, menggabungkan tombol dibagian belakang, akan memudahkan pengguna ketika melakukan selfie dan mengatur volume.

Tombol volume ponsel yang terletak di belakang dekat di bawah kamera. Ini memberikan kesan yang berbeda dari smartphone kebanyakan yang memiliki tombol volume di samping kiri atau kanan. Bentuk baru yang elegan ini, membuat Zenfone Go nyaman dipegang. Ini menandakan kelebihan ponsel ini tak cuma terletak pada Harga Asus Zenfone Go yang ramah di kantong.

Untuk dimensi yang dimiliki Asus Zenfone Go ZB452KG sendiri menawarkan ukuran yang pas dalam genggaman serta nyaman saat digunakan. Bodi Asus Zenfone Go ZB452KG mencapai 136.5 x 66.7 mm dengan ketebalan hingga 11.2 mm yang memang jauh dari kesan ramping. Menariknya selain nyaman dalam genggaman bodi Asus Zenfone Go ZB452KG juga ringan dengan bobot hanya 125 gram saja.

Empat bodinya juga dibuat membulat dimana masih menggunakan material polikarbonat. Zenfone Go hadir dengan pilihan warna yang cukup beragam, mulai dari Black, White, Blue, Gray, Gold, Red, Yellow.

Untuk urusan layar, Asus Zenfone Go ZB452KG menggunakan layar seluas 4.5 inchi yang masih menggunakan panel TFT capacitive touhcscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Layar tersebut menghasilkan tampilan yang bening dan jernih serta natural siap memanjakan mata pengguna.

Resolusi layar Asus Zenfone Go ZB452KG sendiri masih menggunakan 480 x 854 pixels dengan kepadatan layar mencapai 218 ppi per inchinya. Namun, Asus Zenfone Go ZB452KG telah menawarkan lapisan anti gores Scratch resistant yang menjadikan bodinya tahan gores dan benturan ringan.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Harga Asus Zenfone Go memang menyasar keals menengah, namun dapur pacunya mempunyai kualitas yang tak murah. Dapur pacu yang ditanamkan dalam ponsel hadir dengan menawarkan performa yang handal dan mumpuni. Asus Zenfone Go ZB452KG dipersenjatai processor Quad-core Cortex-A5 dengan top speed 1.2 GHz yang diusung oleh chipset Qualcomm MSM8625Q Snapdragon 200.

Processor tersebut akan didampingi dengan RAM 1 GB sehingga menghasilkan kinerja dan performa yang lebih responsif. Sementara untuk visual grafis Asus Zenfone Go ZB452KG sendiri hadir dengan membawakan chip grafis Adreno 302 dengan suguhan warna yang jernih.

Usungan antarmuka yang dimiliki Asus Zenfone Go ZB452KG sendiri hadir dengan dukungan antarmuka Zen UI yang menawan. Apalagi sistem pengoperasian yang dijalankan dalam Asus Zenfone Go ZB452KG ini menggunakan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop. 

Menengok harga Asus Zenfone Go yang terjangkau pantas jika baterai yang ditanamkan dalam ponsel ini bertipe Li-Po dengan kapasitas 2070 mAh. Sementara kapasitas memori internalnya sebesar 8 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB. Kapasita tersebut masih sama dengan seri sebelumnya.

4 dari 6 halaman

Kamera

Pada sektor kamera, teknologinya terlihat seusai dengan harga Asus Zenfone Go yang bersahabat. Kamera belakang ponsel ini beresolusi 8 MP yang telah didukung dengan fitur Autofocus, Led Flash yang menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Selain itu dari kamera utama Asus Zenfone Go ZB452KG juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps bening. Sementara bagi para pecinta selfie akan dimanjakan dengan kamera depan beresolusi 2 MP yang mampu mendukung kebutuhan selfie dan video call.

5 dari 6 halaman

Konektivitas

Asus Zenfone Go ini hadir dengan menawarkan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dengan akses internet yang kencang berkecepatan hingga HSPA+. Selain itu, Asus Zenfone Go ZB452KG juga didukung dengan konektivitas Wi-Fi dan juga Hotspot untuk kebutuhan selancar dunia maya di area hotspot serta untuk kebutuhan tethering. Sayangnya peningkatan spesifikasi Asus Zenfone Go ZB452KG tidak didukung dengan hadirnya jaringan 4G LTE.

Meski demikian, sesuai dengan harga Asus Zenfone Go yang bersahabat ini, ponsel ini tetap dilengkapi beberapa fitur pendukung lainnya seperti GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan juga port microUSB dengan dukungan fitur Dual SIM Micro.

6 dari 6 halaman

Harga Asus Zenfone Go

Spesifikasi yang dibawa oleh Asus Zenfone Go ini terbilang cukup mumpuni meskipun membawa kekurangan belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Kondisi tersebut sesuai dengan harga Asus Zenfone Go yang tak menguras kantong. Harga Asus Zenfone Go bekas di pasaran saat ini berkisar Rp 700 ribuan - Rp 800 ribuan.