Sukses

Harga Vivo Y55 Terbaru, Smartphone dengan Fitur-fitur Canggih nan Kece

Liputan6.com, Jakarta Saat ini siapa sih yang nggak tahu smartphone Vivo? Meski baru seumur jagung, Vivo berhasil menggeser beberapa vendor top dunia yang memiliki umur lebih tua dibandingnya. Selain faktor promosi, strategi utama Vivo dalam menggaet konsumen terletak pada teknologi kamera selfie serta harganya yang tak menguras kantong. Ide tersebut salah satunya diwujudkan dalam Vivo Y55. Meski harga Vivo Y55 untuk kalangan menengah, namun spesifikasinya datang dengan kelas atas. 

Vivo sendiri merupakan perusaaan teknologi asal China, yang merupakan anak perusahaan dari BBK Electronics. Vivo mulai menjajaki segmen pasar smartphone di negara berkembang sejak 2017 silam.

Vivo Y55 resmi dirilis Vivo di pasar Indonesia pada bulan Oktober 2016 lalu. Harga Vivo Y55 sendiri dilepas menyasar segmen kelas menengah dengan banderolan harga cukup kompetitif. Sebelum menengok harga Vivo Y55 di pasaran saat ini, yuk cek spesifikasi unggulan ponsel ini lewat rangkuman Liputan6 berikut ini.

2 dari 7 halaman

Desain dan layar

Vivo Y55 hadir dengan mengusung tipe CandyBar dan membawa tampilan super keren dan mewah dengan body yang berbalut bahan metal alumunium alloy.  Ponsel ini mengusung desain yang begitu stylish dengan menawarkan empat sudut yang membulat. Selain itu di bodi belakangnya juga terlihat stylish dengan finishing brushed metalik cantik dengan pilihan warna gold dan rose gold. Desain ini cocok dengan harga Vivo Y55 yang bersahabat. 

Bodynya cukup ramping dengan dimensi 72.9 x 147.9 x 7.5 mm sehingga memiliki bobot 142 g tergolong ringan dan nyaman untuk digenggam serta dimasukkan pada saku yang kecil. 

Pada bagian layar, Vivo Y55 mengusung layar lebar 5.2 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels memiliki kepadatan layar hingga (~282 ppi pixel density). Didukung juga dengan panel layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors yang akan membuat ponsel memiliki kualitas warna layar yang jernih. Selain dengan panel layar yang jernih serta bentang layar yang cukup besar, Vivo Y55 juga dibekali fitur tambahan seperti Funtouch 2.6 OS, Capacitive, Multi-touch, Scratch resistant, 2.5D curved glass screen menjadikan tampilan layar semakin canggih.

3 dari 7 halaman

Dapur pacu

Meski harga Vivo Y55 dibanderol terjangkau, namun ponsel ini hadir dengan performa yang cukup tangguh. Ponsel ini sudah ditenagai prosesor Snapdragon 430 dengan fabrikasi 28 nanometer yang didalam terpasang sebuah CPU Octa Core 1.4 GHz. Sementara untuk pengolah grafisnya sendiri hadir dengan dukungan GPU Adreno 505 dengan kualitas grafis yang begitu halus nan mulus. Untuk performa yang anti lelet, ponsel ini dipadukan dengan RAM 2GB dan media penyimpanan internal 16GB dan didukung dengan kartu memori mencapai 128GB. Kombinasi proseseor dan RAM tersebut dapat memberikan performa cepat saat digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi maupun game.

Untuk bagian sistem operasi, Vivo Y55 telah berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marsmallow yang dipadukan dengan user interface Funtouch OS 2.6 yang terkenal memiliki banyak pilihan aplikasi baru dan juga dapat memberikan tampilan antar muka terlihat lebih menarik.

4 dari 7 halaman

Kamera

Membawa tagline bertajuk, “Light up your selfie” Vivo Y55 sangat memperhatikan sektor kameranya. Dengan harga Vivo Y55 yang menyasar kalangan menengah, teknologi kamera pada ponsel ini setara dengan ponsel kelas atas. Vivo Y55 sudah dipersenjatai kamera belakang beresolusi 8 MP apeture f/2.2 lengkap dengan fitur autofocus, LED Flash, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, serta ISO settings Exposure compensation. Fitur-fitur tersebut tentunya akan memberikan hasil foto sangat baik.

Lalu untuk kamera selfie, Vivo Y55 dibekali kamera depan beresolusi 5 MP apeture f/2.2. Vivo Y55 juga punya senjata ampuh untuk kamera. Hadir dengan fitur Smart Screen Flash, Vivo Y55 mampu mendeteksi intensitas cahaya lingkungan sekitar, membuat Vivo Y55 menjamin kualitas fotomu lebih baik. Selain itu smartphone ini juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD bening yakni 720p@30fps.

5 dari 7 halaman

Baterai dan konektivitas

Sementara untuk jaringan dan baterai, Vivo Y55 mengandalkan jaringan 4G LTE  berkecepatan LTE 850 / 1800 / 2100 / LTE-TDD 1900 / 2300 / 2500 / 2600,  LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps) yang merupakan jaringan akses internet super cepat. Smartphone ini mendukung dual SIM stanby dengan tipe Micro dan Nano yang bisa aktif bersamaan.

Selain itu, Vivo Y55 dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi Hotspot yang akan membuat ponsel mampu menerima dan membagikan teknologi jaringan internet kepada perangkat lain, sedangkan untuk pengiriman file berkapasitas besar dibekali fitur Bluetooth v4.1, A2DP, USB microUSB v2.0, USB On-The-Go yang akan membuat pengguna nyaman saat mengirim file dan aplikasi dengan mudah dan cepat.

Pada sektor daya, Vivo Y55 dibekali baterai bertipe Non-removable Li-Ion berkapasitas 2730 mAh lengkap dengan teknologi Quick Charge yang berfungsi sebagai pengisiandaya baterai 100% hanya dalam hitungan menit. Untuk keadaan siaga, smartphone ini mampu bertahan hingga 250 jam, sedangkan untuk keadaan aktif mampu bertahan hingga 11 jam.

6 dari 7 halaman

Fitur pendukung

Harga Vivo Y55 memang murah, namun fitur-fitur pendukung ponsel ini tak  murahan. Ada beberapa fitur unik yang yang diusung Vivo Y55 adalah Smart Screen Flash. Dengan fitur ini, layar ponsel akan menyala sebagai pencahayaan, ketika pengguna hendak melakukan swafoto alias selfie.

Fitur lainnya adalah eye protection atau perlindungan mata. Fitur ini sangat bermanfaat ketika pengguna melihat layar ponsel di malam hari atau kondisi gelap. Saat fitur ini aktif, warna cahaya yang dipancarkan layar ponsel akan berubah menjadi lebih nyaman dan aman bagi mata si pengguna. 

Selain itu, Vivo Y55 juga dilengkapi sensor Accelerometer yang tantunya sangat mendukung untuk main game tipe Race. Sayangnya, sesuai dengan harga Vivo Y55 yang terbilang terjangkau, ponsel satu ini belum didukung dengan sensor fingerprint.

7 dari 7 halaman

Harga Vivo Y55

Dengan spesifikasi yang gahar, harga Vivo Y55 terbilang cukup terjangkau dan ramah di kantong. Harga Vivo Y55 bekas di pasaran saat ini berkisar di angka Rp 1 jutaan - 1,2 jutaan. Harga tersebut bisa berbeda-beda tiap daerah, toko dan tergantung kondisinya.