Sukses

Terungkap, Ini Nama Resmi Xiaomi Black Shark 2

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dipastikan akan segera merilis smartphone gaming terbarunya--Black Shark--dalam waktu dekat.

Menurut pengumuman yang diunggah di Weibo, Black Shark generasi kedua itu akan diperkenalkan 23 Oktober 2018.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, smartphone tersebut akan diberi nama Black Shark 2.

Namun, informasi terbaru menyebut bahwa Xiaomi tidak akan menggunakan nama itu untuk smartphone anyar ini.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (22/10/2018), smartphone anyar ini akan diberi nama Black Shark Halo. Informasi ini pertama kali diketahui dari akun Twitter @IshanAgarwal24.

Kendati demikian, belum dapat diketahui alasan Xiaomi memilih nama Halo untuk versi terbaru dari Black Shark tersebut. Begitu pula dengan nama arti nama Halo sendiri yang belum terungkap.

Sejumlah prediksi menyebut alasan Xiaomi tidak mengusung nama Black Shark 2 karena minimnya pembaruan yang disematkan di smartphone ini.

Di sisi lain, nama itu dipilih untuk menjangkau pasar internasional yang belum pernah mengenal nama Black Shark.

Sekadar informasi, Black Shark generasi terbaru ini akan dibekali dengan Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Smartphone akan memiiki layar berukuran 6 inci dengan rasio aspek 18:9.

Dari gambar yang beredar di internet, perubahan paling terlihat dari Black Shark generasi kedua ini adalah panel bagian depan dan layar LED baru. Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini masih menjalankan Android 8.1 Oreo.

2 dari 3 halaman

Penampakan Black Shark 2

Sebelumnya, sejumlah foto perangkat yang diyakini merupakan Black Shark 2 juga sempat muncul di internet. Dikutip dari Gizmochina, Jumat (19/10/2018), dari segi casing permukaan bodi, Black Shark 2 mirip dengan pendahulunya.

Sementara bodi depannya, tepatnya bagian layar dilengkapi dengan pelindung semacamtempered glass.

Soal ukuran bezel, Black Shark 2 ini masih hadir dengan bezel yang agak tebal. Meski ada perubahan dibandingkan pendahulunya, perubahan yang dimaksud tak begitu banyak.

Salah satunya adalah speaker perangkat tak lagi diletakkan sejejar dengan kamera depan. Kini pada Black Shark 2, letak speaker-nya terletak dekat dengan bingkai dan memiliki ukuran yang lebih lebar.

Dengan speaker yang lebih lebar, diperkirakan suara yang dihasilkan oleh perangkat bisa memiliki teknologi stereo yang lebih kencang dan lebih menggelegar.

3 dari 3 halaman

Bodi Belakang Black Shark

Bagian dagunya juga tidak dilengkapi dengan tombol Home yang menjadi tempat untuk panel pemindai sidik jari.

Bada bodi belakangnya, terdapat lebih banyak perbedaan dibandingkan dengan Black Shark generasi pertama. Tidak ada lagi casing bermotif segitiga di bodi belakang casing-nya.

Sebagai gantinya, terdapat kaca polos dengan logo Black Shark di bagian tengah.

Masih di bodi belakang, Black Shark 2 dibekali kamera ganda vertikal yang letaknya di tengah atas. Pada bagian bawahnya, terdapat LED flash dan masih di bawahnya terdapat pemindai sidik jari.

Terdapat tombol volume dan power di sisi kanan Black Shark 2, seperti pada pendahulunya. Tombol lainnya di sisi kiri diduga merupakan tombol yang saat ditekan bisa meningkatkan perfoma.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Xioami Redmi 8A Hadir 25 September dengan Baterai 5.000 mAh
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Sebar Teaser Pertama Mi 9 Pro 5G