Sukses

Logitech Rally, Solusi Canggih untuk Konferensi Video

Salah satu yang menjadi andalan adalah kamera Rally yang memiliki kemampuan perekaman video hingga Ultra-HD 4K.

Liputan6.com, Jakarta - Logitech baru saja memperkenalkan solusi baru untuk perusahaan yang kerap memanfaatkan konferensi video dalam melakukan pekerjaan.

Solusi anyar bernama sistem Logitech Rally ini, menawarkan pengalaman konferensi video yang lebih baik dari sistem tradisional.

Menurut Head of Product Strategy and Sales Enablement Video Collaboration Logitech Simon Dudley, kemampuan sistem Rally dapat mengoptimalkan kolaborasi video yang dilakukan perusahaan karena sistem ini sudah dibekali dengan fitur dan perangkat mumpuni.

Salah satu yang menjadi andalan adalah kamera Rally yang memiliki kemampuan perekaman video hingga Ultra-HD 4K.

Selain kamera, sistem Logitech Rally sebenarnya terdiri dari speaker, mikrofon, hub komputer, dan hub meja.

Speaker dan mikrofon dari Logitech Rally sengaja didesain secara terpisah, sehingga memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

Dudley mengatakan hal ini dilakukan untuk menyuguhkan pengalaman audio video yang lebih menyeluruh.

Tidak hanya itu, Logitech juga memadukan teknologi RightSense dalam sistem Rally ini. RightSense sendiri terdiri dari tiga model otomatisasi, yakni RightSight, RightLight, dan RighSound.

Ketiganya memiliki peran yang berbeda-beda untuk menghasilkan kualitas audio dan video terbaik.

RightSight hadir dengan memanfaatkan fitur computer vision untuk mengubah pengaturan kamera secara otomatis agar peserta rapat terlihat dengan jelas di layar.

"Sementara RightLight memungkinkan kamera mengoptimalkan pencahayaan, bahkan saat dalam kondisi cahaya terbatas," tuturnya saat berbincang dengan awak media di Jakarta, Senin (24/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RightSound

Terakhir, ada RightSound yang disematkan untuk meningkatkan kejernihan suara dengan meredam bising dan gema di sekitar.

Dengan melakukan penyesuaian otomatis, suara yang dihasilkan nantinya dapat didengar lebih jelas.

Selain itu, sistem Logitech Rally juga mudah dioperasikan. Alasannya, sistem ini berbasis USB sehingga dapat dengan mudah dihubungkan langsung dengan perangkat kerja yang biasa digunakan.

"Pada dasarnya, pengguna cukup menghubungkan perangkat kerjanya, baik Windows atau MacOS ke sistem Rally dan langsung memakainya untuk mulai melakukan konferensi video," ujar Dudley menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Murah

Untuk mendukung kemampuannya, sistem Rally juga kompatibel dengan banyak layanan konferensi video, mulai dari Google Hangout, Skype for Business, Zoom, dan layanan lain.

Hal ini berbeda dari sistem konferensi tradisional yang memakai satu layanan saja.

Terakhir, sistem Logitech Rally juga dibanderol dengan harga lebih murah dari kebanyakan sistem serupa.

Meski belum mengungkap harga resminya di Indonesia, Dudley menyebut sistem dijual dengan harga sekitar 20 hingga 25 persen lebih murah dari sistem yang ada saat ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini