Sukses

PUBG Mobile Rilis Update, Tawarkan Peta Baru

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Corporation baru saja mengumumkan akan merilis pembaruan untuk PUBG Mobile di Android dan iOS. Melalui pembaruan ini akan ada sejumlah hal baru yang ditawarkan oleh dalam permainan.

Salah satunya, seperti dikutip dari NDTV, Kamis (13/9/2018), adalah peta anyar yang disebut Sanhok. Namun, peta ini harus diunduh secara terpisah sehingga tidak hadir bersamaan dengan pembaruan yang ditawarkan lewat toko aplikasi.

Tidak hanya itu pembaruan di PUBG ini juga akan menghadirkan sejumlah senjata baru, seperti Flare Gun, QBZ, dan Duckbill. Ada pula kendaraan baru yang dapat digunakan pemain, yakni Muscle Car dan Bulletproof UAZ.

Peningkatan lain yang juga dilakukan adalah animasi di laman season sudah dioptimalisasi untuk sejumlah model perangkat. Pemain PUBG juga tidak akan terkena penalti jika tanpa sengaja menembak teman.

Sistem chat dan item yang turun juga sudah disesuaikan. Tak lupa, sistem anti-cheating di gim ini juga ditingkatkan dengan kemampuan pengenalan cheating plug-ins dan penambahan tombol laporan.

Peningkatan juga dilakukan pada sistem clans dalam permainan. Menurut rencana, pembaruan PUBG versi 0.8.0 ini akan hadir pada 12 September 2018 secara bergiliran untuk sejumlah wilayah.

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile Kantongi 100 Juta Download

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) versi mobile dilaporkan sudah melampaui 100 juta download di Android dan iOS.

Tencent Games, selaku penerbit gim mengungkap, pencapaian tersebut berhasil diraih kurang dari empat bulan gim itu meluncur di smartphone dan tablet.

Dikutip dari CNET, Senin (20/8/2018), PUBG Corp menyebutkan, gim battle royale besutan mereka menjadi judul yang paling banyak diunduh di 100 negara selama minggu pertama setelah dirilis.

Tidak seperti di PC dan Xbox, versi mobile ini dapat di download dan dimainkan secara gratis.

Lalu bagaimana gim seperti ini bisa meraup untung? Seperti gim mobile gratis lainnya, PUBG Mobile mengandalkan in-app purchase (IAP).

Lewat fitur ini, pemain dapat membayar untuk battle pass, senjata, skin, dan pakaian avatar di dalam gim.

Pencapaian PUBG ini datang tepat ketika gim Epic Games, Fortnite, mulai diluncurkan ke Android bulan ini untuk Samsung Galaxy Note 9, dan seri lainnya menyusul.

Dilansir GameSpot, Fortnite sudah melampaui angka unduhan 100 juta lebih di perangkat mobile pada Juli 2018, ketika gim tersebut sudah tersedia untuk iPhone dan iPad.

3 dari 3 halaman

Mission: Impossible Fallout di PUBG

PUBG Mobile baru saja mengumumkan kerja sama dengan seri terbaru dari film Mission: Impossible Fallout.

Melalui kerja sama ini, konten baru dalam gim akan banyak bernuansa film yang diproduseri oleh Tom Cruise tersebut.

Menurut General Manager PUBG Mobile Vincent Wang, kerja sama ini sekaligus bagian dari kampanye satu bulan PUBG Mobile. Wang menuturkan, kerja sama tersebut merupakan sesuatu yang mungkin saja terjadi bagi PUBG.

Ada beberapa konten bertemakan Mission: Impossible - Fallout yang kini dapat dinikmati oleh para pemain PUBG Mobile.

Salah satunya adalah latar belakang musik dan tema parasut yang kini disesuaikan dengan film tersebut.

Tidak hanya itu, para pemain juga dapat menukarkan item bertema film untuk sebuah avatar Mission Impossible Fallout yang dapat digunakan selama program ini berlangsung.

Pemain juga dapat berkompetisi dalam sejumlah modus seperti team rush, survival, dan first-person perspective untuk mendapatkan berbagai hadiah.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
PUBG Mobile Rilis Royale Pass Season 9
Artikel Selanjutnya
Pemain Esports Perempuan: Antara Cibiran Kaum Adam dan Minimnya Kesempatan