Sukses

Sumbang Emas ke-13, Twitter Dibanjiri Ucapan Selamat untuk Puspa Arumsari

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mendapat sumbangan emas dari pesilat Puspa Arumsari di ajang Asian Games 2018. Emas yang dipersembahkan oleh Puspa merupakan emas ke-13 bagi Indonesia.

Arum yang bertanding di Padepokan Pencak Silat TMII meraih total poin 467, unggul dari pesilat Singapura dan Filipina.

Atas kemenangan medali emas ke-13 bagi Indonesia, Puspa Arumsari pun banjir ucapan selamat dari warganet di linimasa Twitter.

Bahkan, nama Puspa Arumsari dikicaukan oleh banyak warganet di Twitter.

Pengguna Twitter dengan akun @ferizandra mengucap syukur atas medali emas yang diterima Puspa Arumsari.

Pengguna lain dengan akun @Ayaize menyebut, tidak tega melihat air mata Puspa Arumsari yang berlinang karena berhasil memenangi medali emas.

Demikian juga dengan pengguna Twitter @EHombings yang mengucap selamat untuk Puspa Arumsari.

2 dari 3 halaman

Andalan Indonesia

Puspa memang menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2018. Maklum ia telah melakukan persiapan selama tiga tahun untuk menghadapi Asian Games 2018.

Tak hanya di dalam negeri, Puspa bersama pesilat timnas Indonesia lain juga melakukan try out ke luar negeri. Di antaranya ke Thailand, Vietnam, dan Belgia.

Puspa menjadi satu dari delapan pesilat Indonesia yang lolos final Asian Games 2018. Dua emas menjadi target silat dalam Asian Games 2018.

3 dari 3 halaman

Berserah Diri Jadi Kunci Puspa Arumsari

Puspa mempersembahkan medali emas ini untuk bangsa Indonesia yang baru saja berulang tahun ke-73 pada 17 Agustus lalu. Selain itu, pesilat berusia 25 tahun itu juga berterima kasih kepada keluarganya yang selalu mendukung kariernya di pencak silat Asian Games 2018.

"Luar biasa senang. Suatu kebanggaan. Ini hadiah untuk diri saya, orang tua, dan bangsa Indonesia, apalagi baru ulang tahun juga. Ini kado pertama untuk pencak silat untuk kalian semua," ujar Puspa.

Dominan di partai final, Puspa mengaku tidak banyak mengalami rintangan. Selama bertanding, Puspa berserah diri kepada Tuhan.

"Alhamdulillah tidak terlalu banyak kesulitan. Saya ikhlaskan semuanya, saya serahkan semuanya ke Allah SWT. Alhamdulillah nikmat sangat luar biasa," kata Puspa.

Dengan jumlah poin 467, Puspa jauh meninggalkan pesaingnya, Nurzuhairah Mohammad Yazid (Singapura, 445 poin) yang mendapatkan medali perak, dan Cherry May Regalado (Filipina, 444 poin), yang meraih medali perunggu Asian Games 2018.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Puspa Arumsari Sumbang Emas ke-13 Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Ini Hashtag yang Mebuktikan Masyarakat Indonesia Humoris