Sukses

Picu Perdebatan, Ini Lho Fungsi Sebenarnya Stiker Question Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemarin, warganet Indonesia sudah ramai membicarakan fungsi dari fitur stiker 'Question' pada Instagram.

Di laman Twitter, pengguna Twitter bernama @dimazdmagan, berkata kalau fitur Question digunakan pemilik akun untuk mengajukan pertanyaan ke sejumlah pengikutnya.

"Jadi seharusnya kamu sendiri yang membuat pertanyaan yang diperuntukkan followers kamu dan kemudian followers kamu yang ngasih jawaban di kolom type something," tulis Dimas, pada Rabu, 11 Juli 2018.

Sontak saja, penjelasan Dimas ini sempat memunculkan kontroversi. Sebab, jawaban itu tak merujuk pada penjelasan Instagram.

Seolah ingin mengakhiri perdebatan, Instagram memberikan jawaban. Berdasarkan informasi yang disampaikan The Verge, fitur Question yang dikenalkan Instagram sebetulnya lebih untuk menjalin komunikasi.

"Cara untuk memulai percakapan saat kita tak punya foto atau video untuk dibagikan," ujar Instagram.

Dengan kata lain, fitur ini dibuat agar pengguna Instagram tak kehabisan konten unggahan.

2 dari 2 halaman

Pemilik Akun yang Bertanya

Fitur iniditemukan di laci stiker, Instagram Story. Ketika seorang pemilik akun memasang striker Question itu, pemilik akunlah yang seharusnya memberikan pertanyaan, dan para pengikut secara interaktif dapat menjawab pertanyaannya.

Balasan dari para pengikut akan muncul di sudut kiri bawah menu unggahan Instagram Story milikmu. Tetapi, nama dari para pengikut tak akan muncul di dalam pos.

Stiker Question telah diuji coba pada tahun ini. Secara resmi, stiker Question baru diluncurkan pada Selasa, 10 Juli 2018.

Reporter: Maulana Kautsar

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Geger Video Wanita Tangkap Burung dan Memasukkannya ke Kantong Plastik
Artikel Selanjutnya
Facebook dan Instagram Rilis Panduan Kampanye Politik Indonesia