Sukses

Gempa Lebak Terasa Sampai Jakarta, Warganet Bertanya-tanya di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta kembali digoncang gempa bumi. Meski getarannya tidak terlalu kencang, hal ini langsung bikin warganet heboh di linimasa Twitter.

Ya, menurut informasi dari cuitan akun Twitter resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, gempa yang berpusat di Lebak, Banten tersebut berkekuatan 4,1 Skala Richter di kedalaman 5Km.

Jakarta yang diguncang gempa bumi pun langsung ramai dicuitkan warganet. Mereka mengunggah cuitan mempertanyakan benarkah gempa telah terjadi.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter Indonesia Sabtu (7/7/2018), pengguna dengan akun @erikaaasssh bertanya ke teman-teman Twitternya. "Ada yang ngerasa gempa kaga sih?" cuitnya.

Begitu juga dengan pemilik akun @jinakalteni yang menuliskan "Gempa ya :("

Ada pula warganet yang bercerita gempa yang dialaminya. Pemilik akun @Yuliaa007 merasakan gempa meskipun tengah berada di Sukabumi.

Demikian juga dengan pemilik akun @real_naf yang mengaku trauma dengan gempa karena pernah merasakan guncangan gempa di Aceh beberapa waktu lalu.

Senada, pemilik akun @junwhore juga merasakan guncangan gempa saat sedang duduk di kasurnya.

2 dari 2 halaman

Gempa di Lebak

Gempa mengguncang Lebak, Banten pukul 12.25 WIB, Sabtu (7/7/2018). Badan Nasional Penanggulangan Bencana melansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan lebak 4.1 Skala Richter di kedalaman 5 km.

"Gempa lebak 4.1 sr kedalaman 5 km," tulis BNPB dalam akun Twitternya, @BNPB_Indonesia, Sabtu.

Lindu itu dirasakan hingga Jakarta. "Berasa gempa. Lantai bergoyang-goyang ke kiri kanan. Terasa di kaki," kata Yus, salah satu karyawan swasta di kawasan Menteng kepada Liputan6.com.

Menurut dia, gempa tersebut dirasakannya selama beberapa puluh detik. Saat gempa terjadi, dia berada di lantai lima kantornya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Info Terbaru BMKG: Gempa Lebak Berkekuatan 4,5 SR
Artikel Selanjutnya
Lebak Banten Diguncang 4 Kali Gempa