Sukses

East Ventures Suntik Dana ke Startup Montir

Startup lokal bernama Montir mengumumkan telah meraih pendanaan Seri A dari East Ventures.

Liputan6.com, Jakarta - Startup yang bergerak pada layanan otomotif dan suku cadang on-demand dengan misi membawa bengkel mobil ke tempat pelanggan, Montir, mengumumkan telah meraih pendanaan Seri A dengan jumlah yang tidak disebutkan dari East Ventures.

Investasi tersebut akan digunakan untuk mempercepat misi Montir menjadi solusi 'satu atap' terbaik untuk kebutuhan servis otomotif.

Montir dibentuk Mikhail Laurus dan Dennis Eka Putra saat bertemu di Seattle, Amerika Serikat pada 2016 dengan misi untuk menciptakan inovasi dalam industri otomotif, dengan mengaplikasikan teknologi untuk membentuk proses servis kendaraan yang lebih sederhana dan nyaman.

Di Jakarta sendiri, pasar perbaikan kendaraan (tidak termasuk reparasi bodi kendaraan) diperkirakan mencapai US$ 1 miliar per tahun.

Namun bagi banyak orang, melakukan servis kendaraan merupakan sebuah beban tersendiri oleh karena prosesnya yang panjang dan tidak efisien, menjadikan pelanggan harus menghabiskan berjam-jam, bahkan berhari-hari, hanya untuk mengantri dan memperbaiki mobil mereka.

Seiring dengan pertumbuhan e-commerce yang cepat, Montir menyadari banyak pemilik mobil menginginkan solusi mobil satu atap, dimana mereka dapat menghemat waktu dan uang tanpa mengorbankan kualitas layanan. Montir berusaha untuk menjadi solusi itu.

"Mendapatkan harga serta kualitas terbaik selalu menjadi tantangan di industri otomotif. Jika pemilik mobil pergi ke bengkel resmi, kualitasnya akan sangat baik tetapi harganya sangat tinggi. Jika pergi ke bengkel tidak resmi, tentu harganya akan lebih murah. Tetapi kualitas layanannya dipertanyakan. Montir? hadir dan memberikan yang terbaik dari keduanya," jelas Mikhail, Co-Founder Montir melalui keterangan resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Sederhana

Dilanjutkannya, proses pemesanannya pun sangat sederhana. Pelanggan cukup membuka website, tuliskan masalah mobil apa yang mereka hadapi dan memilih jadwal untuk konsultasi. Penasihat layanan mereka kemudian akan datang untuk memeriksa mobil dan memberi saran layanan atau suku cadang apa yang perlu dibeli pelanggan.

"Setelah disetujui, kami akan kirim suku cadang tersebut serta tenaga ahli untuk melakukan servis mobil di lokasi mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Dennis, Co-Founder Montir juga mengatakan hampir seluruh pelanggannya terkejut dengan kualitas layanan yang diberikan dan bagaimana dapat melakukan servis di tempat mereka.

Kemudian Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures mengungkapkan, Montir memecahkan masalah inefisiensi dalam industri otomotif yang sedang tumbuh. Indonesia memiliki lebih dari 129 juta kendaraan di jalan (80 persen sepeda motor dan 20 persen mobil).

Para pendiri berhasil menunjukkan kemampuan mereka dalam memberikan layanan otomotif berkualitas tinggi yang lebih cepat dan lebih murah di lokasi manapun.

"Kami percaya bahwa Montir siap untuk membawa industri jasa otomotif ke tingkat berikutnya," katanya.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.