Sukses

Ngeri, Siapkan Mental Jika Ingin Kunjungi 5 Situs Internet Ini

Persiapkan mental kamu, berikut adalah lima situs internet paling mengerikan yang ada atau pernah ada di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, banyak pengguna mengandalkan internet untuk mencari berbagai banyak informasi atau wawasan untuk tujuan positif.

Namun, dari miliaran situs internet yang ada saat ini, beberapa di antaranya dianggap sebagai laman yang mengerikan mulai dari pembunuhan, penyiksaan dan lain sebagainya.

Sebagai catatan, sejumlah situs-situs mengandung konten yang dilarang untuk diakses masih bertebaran bebas di jagat maya.

Hingga saat ini, beberapa situs-situs yang meresahkan masyarakat dan memberikan dampak bahaya berkepanjangan ada memang telah diblokir.

Dikutip dari List25, berikut adalah lima situs internet paling mengerikan. Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Death Date

Layaknya data sensus penduduk, laman Death Date menyajikan berbagai informasi tentang kematian dari seluruh orang di dunia.

Mengerikannya, situs ini konon meramalkan tanggal dan penyebab kematian seseorang. Tak hanya itu, situs internet akan menghubungkan kematian seseorang dengan peristiwa-peristiwa menyeramkan seperti pembunuhan, perang, alkohol dan lain sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hashima Island

Ilustrasi internet (iStockphoto via Google Images)

Di Jepang, Hashima bukan sekadar pulau biasa. Nyatanya, pulau ini diselubungi oleh seribu misteri yang hingga kini masih belum terpecahkan.

Ketika menjelajahi situs internet ini, kamu akan diajak tur kedalam pulau menyeramkan tersebut, mulai dari seluk-beluk pulau tersebut hingga kemunculan misteri-misteri didalamnya.

Diketahui, pulau ini awalnya digunakan sebagai kamp kerja paksa selama Perang Dunia II yang dipenuhi dengan berbagai peristiwa kematian.

3. Live Leak

Dari namanya mungkin terdengar biasa saja, namun kamu pasti akan kaget jika berselancar lebih dalam ke situs ini.

Kenapa? Karena kamu akan menemukan beberapa hal yang sangat mengerikan, seperti pembunuhan, penyiksaan dimana darah bercucuran dimana-mana.

Peringatan, jangan pernah kunjungi situs internet ini jika tidak memiliki nyali yang cukup besar.

 

3 dari 3 halaman

4. Creepypasta

Ilustrasi keyboard (pixabay.com)

Creepypasta sempat populer karena merupakan situs cerita horor online dengan kunjungan sekitar 610.000 pengunjung per bulan.

Yang paling terkenal dari semua kisah mengerikan yang diumbar adalah kisah Slenderman, pria jangkung yang sering menculik anak-anak dan membunuhnya di hutan.

Namun, situs ini membawa dampak buruk bagi para remaja. Pada 2014, seorang remaja berusia 14 tahun membunuh teman sekelasnya dengan tikaman sebanyak 19 kali.

Pada tahun yang sama, seorang anak tega membakar seisi rumah dan keluarganya. Keduanya merupakan pengunjung aktif Creepypasta dan terpengaruh oleh meme-meme sarkastik dan horor yang sering beredar di linimasa situs tersebut.

5. Cannibal Cafe

Cannibal Cafe merupakan situs ilegal yang diblokir hampir di semua negara. Situs ini merupakan forum online yang berdiri sejak 1994.

Berbeda dengan forum-forum yang sudah ada di dunia maya, forum ini diisi oleh orang-orang yang memiliki "kelainan" di mana nafsu makannya meningkat ketika melihat daging manusia, atau lebih sering disebut kanibal.

Forum ini memungkinkan penggunanya untuk membeli daging manusia secara online. Parahnya lagi, penggunanya bahkan bisa menawarkan dirinya untuk dimakan! Situs ini ditutup pada 2002 setelah terjadi kasus kanibal di Jerman.

(Ysl)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.