Sukses

Xiaomi Pastikan Rilis Tablet Mi Pad 4 pada 25 Juni

Xiaomi Mi Pad 4 akan hadir sebagai perangkat kelas menengah.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan akan segera memperbarui lini tablet besutannya.

Perusahaan asal Tiongkok itu akan merilis generasi terbaru dari Mi Pad dalam waktu dekat.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (21/6/2018), Xiaomi sudah mengumumkan kepastian kehadiran tablet ini melalui akun Weibo-nya.

Dalam informasi itu, disebut Mi Pad 4 ini akan diumumkan pada 25 Juni 2018.

Sama seperti pendahulunya, Mi Pad 4 ini masih memiliki layar berukuran 7,9 inci.

Namun, ada kemungkinan Xiaomi akan mengusung desain 18:9, sama seperti smartphone besutannya.

Tablet ini disebut akan didukung Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Mi Pad 4 bakal memiliki memori internal 64GB.

Dari sisi fotografi, tablet ini akan memiliki kamera utama 13MP. Sementara keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

Mi Pad 4 sudah menjalankan MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo. Sebagai penunjang performanya, tablet akan dibekali baterai berkapasitas 6.000mAh.

Menurut kabar, Xiaomi akan memasarkan perangkat ini ke sejumlah pasar internasional.

Sayangnya, belum ada informasi seputar harga maupun ketersediaan Mi Pad 4 di pasaran nanti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Resmi Merilis Duo Redmi 6

Sebelumnya, Xiaomi baru merilis smartphone terbarunya, yakni 6 dan Redmi 6A. Keduanya merupakan smartphone kelas menengah terbaru yang diperkenalkan pekan lalu. 

Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini dipersenjatai MediaTek Helio P22 dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sama seperti model smartphone Xiaomi lain, Redmi 6 memiliki dua konfigurasi memori, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Memori keduanya dapat diperluas dengan microSD.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera ganda (12MP dan 5MP) di bagian belakang dengan kamera depan 5MP. Xiaomi turut membenamkan fitur face unlock sebagai tambahan pemindai sidik jari.

Sementara Redmi 6A memiliki spesifikasi yang lebih rendah, tapi dengan desain serupa Redmi 6. Smartphone ini didukung chipset Helio A22 yang dibangun dari prosesor serupa Helio P22, tapi dengan inti yang lebih sedikit.

Redmi 6A memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB yang dapat diperluas dengan microSD. Adapun kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP dengan kamera depan 5MP.

Tak seperti Redmi 6, smartphone ini hanya didukung fitur face unlock tanpa pemindai sidik jari. Baik Redmi 6 dan Redmi 6A sudah menjalankan MIUI 10 dengan dukungan kecerdasan buatan.

Xiaomi membanderol Redmi 6 dengan harga mulai 799 yuan (Rp 1,7 juta), sedangkan Redmi 6A memiliki harga lebih murah, yakni 599 yuan (Rp 1,3 juta). Kedua smartphone akan dijual mulai 15 Juni di Tiongkok, tanpa informasi lebih lanjut soal ketersediaannya di pasar global.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.