Sukses

Bosan PUBG Mobile? 3 Gim Berikut Bisa Jadi Alternatif

Liputan6.com, Jakarta - Gim bergenre battle royale memang tengah menjadi tren di sebagian pengguna smartphone Android. Salah satu gim yang terbilang populer adalah PUBG Mobile.

Kepopuleran gim ini tak lepas dari campur tangan pengembang platform konsol dan PC-nya, PUBG Corp. PUBG Mobile disebut-sebut sebagai 'porting-an' sempurna dari versi PC dan konsol.

Kendati demikian, versi mobile ini tentu memiliki sejumlah perbedaan, seperti mengambil item secara otomatis, sistem bidik target otomatis, dan tombol virtual di layar.

Selain PUBG Mobile, sebenarnya di Play Store juga ada beberapa gim yang menyuguhkan gameplay serupa. Bahkan, ada yang hadir dengan tampilan berbeda.

Nah, bagi kamu yang tertarik menjajal gim battle royale selain PUBG Mobile, berikut ini adalah beberapa judul alternatif yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com. Apa saja? Simak daftarnya di bawah.

1. Free Fire

Sering disebut sebagai saingan PUBG Mobile, Free Fire sebenarnya sudah rilis lebih dulu. Gim besutan Garena ini pun mendapat sambutan yang positif di kalangan gamer.

Mengusung gameplay yang tak jauh berbeda dari PUBG Mobile, gim ini kedatangan sejumlah modus baru. Beberapa di antaranya adalah Death Race atau Epic Survival.

Grafis Free Fire juga dapat dikatakan serupa dengan PUBG Mobile. Sebagai tambahan, pengembang juga menyertakan opsi in-app purchase bagi pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Rules of Survival

Gim besutan NetEase ini juga memiliki basis penggemar yang cukup besar. Berawal dari gim mobile, Rules of Survival kini juga mulai menyambangi PC dan rilis melalui Steam.

Rules of Survival menawarkan gameplay bertahan hidup dari 120 hingga 300 pemain. Pemain juga dapat bermain dalam modus solo atau tim.

3. Pixel Unknown Battle Ground

Mengusung nama yang mirip PUBG, gim ini sebenarnya mengusung tampilan yang sama sekali berbeda. Alih-alih memilki karakter nyata, gim ini menampilkan pemain yang dibuat piksel layaknya gim Minecraft.

Pemain pun harus bertahan hidup hingga permainan berakhir untuk keluar sebagai pemenang. Meski tampil dengan gaya piksel, pengembang menjanjikan grafis permainan berkualitas tinggi.

Gim ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Sama seperti gim lainnya, Pixel Unknown Battle Ground juga hadir dengan opsi in-app purchase.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.