Sukses

7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Google

Liputan6.com, Jakarta - Google merupakan salah satu perusahaan teknologi paling terkemuka. Pengguna Android juga sudah pasti menggunakan layanan Google.

Karena begitu besar dan terkenal, Google menjadi salah satu perusahaan idaman untuk bekerja. Google pun sangat 'mencintai' para engineer-nya.

Namun tidak hanya untuk engineer, Google bersedia membayar mahal untuk para karyawannya dari berbagai divisi.

Inilah tujuh (7) pekerjaan dengan gaji tertinggi di Google, apa saja? Berikut menurut laporan data gaji bulanan dari Glassdor, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Business Insider, Selasa (5/6/2018).

7. Senior Product Manager

Seorang product manager senior merupakan aset bagi Google. Tugas mereka adalah memimpin tim engineering untuk mencapai tujuan bersama, bahkan di kantor yang tersebar luas.

Google sendiri menggaji Senior Product Manager sebesar USD 201.600 atau setara Rp 2,8 miliar.

1 dari 4 halaman

Gaji Rp 3 Miliaran

6. Senior Software Engineering Manager

Senior Software Engineering Manager Google memiliki keahlian programming yang sangat dibutuhkan dan punya pengalaman lebih ketimbang engineer lainnya.

Pemegang jabatan ini bertanggung jawab atas tim engineer dan coders yang berada di bawahnya.

Google menggaji seorang Google Senior Software Engineering Manager dengan gaji sebesar USD 205.209 atau setara Rp 2,851 miliar.

5. Marketing Director

Marketing bisa dibilang merupakan ujung tombak perusahaan yang menjual layanannya kepada publik, termasuk Google. Tugas Marketing Director untuk mempromosikan berbagai hal yang dihadirkan Google ke konsumen.

Caranya pun beragam, bisa melalui presentasi, konferensi pers, tulisan di blog, iklan di televisi, dan berbagai hal lainnya. Tak heran, Google menggaji sebesar USD 234.741 atau setara Rp 3,2 miliar.

2 dari 4 halaman

Gaji di Atas Rp 3 Miliar

4. Senior Staff Software Engineer

Senior Software Engineer merupakan salah satu karyawan dengan bayaran tertinggi di Google. Engineer ini secara teknis memiliki tugas memimpin departemen tempatnya bekerja, entah itu di YouTube, AdWords, atau divisi lain perusahaan.

Lantaran cakupan pekerjaannya yang luas sebagai pemimpin departemen, Google menggaji Senior Staff Software Engineer dengan bayaran USD 242.500 atau setara Rp 3,366 miliar.

3. Director

Seorang Director di Google, apapun divisinya diharapkan untuk memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi untuk memimpin banyak orang di perusahaan.

Director juga diharapkan memimpin dan mengelola tim serta membuat semua anggota timnya tetap fokus pada tujuan bersama.

Seorang Director di Google mendapatkan gaji sebesar USD 247.500 atau setara Rp 3,436 miliar.

3 dari 4 halaman

Gaji Hampir Rp 4 Miliar

2. Group Product Manager

Manager Product merupakan titik penting bagi setiap proyek Google. Mereka yang mengemban jabatan ini berkoordinasi dengan software engineer, manajer pemasaran, dan semua bagian dari sebuah proyek.

Beberapa produk terbaik Google tidak akan dirilis tanpa seorang product manager yang baik.

Saking pentingnya jabatan ini, Google menggajinya sebesar USD 253.905 atau setara Rp 3,524 miliar.

1. Engineer Director

Sesuai namanya, seorang Engineer Director mengawasi semua aspek engineering dalam suatu perusahaan. Agar seseorang bisa menjadi Engineer Director biasanya butuh waktu hingga 10 tahun mengalaman.

Tak heran jika Google menggaji mereka sebesar USD 283.591 atau setara Rp 3,937 miliar.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pidana Lima Tahun Penjara Menanti Para Hacker Bayaran
Artikel Selanjutnya
Pixel 3 XL Bakal Punya Notch dan Bezel Tipis