Sukses

Semua Varian iPhone 2018 Bakal Pakai OLED

Apple dilaporkan sudah memutuskan menggunakan panel OLED untuk ketiga iPhone baru pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan sudah memutuskan menggunakan panel OLED untuk ketiga varian iPhone baru pada tahun ini. Ketiganya akan memiliki ukuran layar berbeda.

Dilansir Phone Arena, Rabu (30/5/2018), masing-masing smartphone terbaru Apple itu akan memiliki nama iPhone 9, iPhone Xs dan iPhone Xs Plus. Seri iPhone X akan memiliki layar OLED berukuran 5,8 inci untuk iPhone Xs dan iPhone Xs Plus dengan 6,5 inci.

Pihak Apple belum memberikan konfirmasi terkait laporan baru ini. Namun, para investor di Jepang tampaknya mempercayai laporan ini. Karena itu, terjadi penurunan saham salah satu mitra penyuplai LCD untuk Apple.

Japan Display merupakan penyuplai utama layar LCD untuk iPhone. Menurut laporan, saham perusahaan tersebut anjlok 20 persen pada Senin (28/5/2018), sebelum akhirnya rebound.

Jika ketiga iPhone terbaru hadir dengan layar OLED, maka Japan Display akan menyuplai lebih sedikit panel untuk Apple. Hal ini tentunya membuat para pemegang saham Japan Display tidak senang, karena akan memengaruhi kinerja keuangan perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone 2019 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Smartphone baru Apple untuk tahun ini belum meluncur, tapi informasi tentang iPhone 2019 sudah beredar. Menurut laporan, Apple akan merilis iPhone pada tahun depan dengan fitur tiga kamera belakang.

Analis Yuanta Securities, Jeff Pu, memperkirakan Apple akan merilis setidaknya satu varian iPhone dengan tiga kamera belakang pada semester II 2019. Sayangnya, belum ada rincian informasi tentang spesifikasi kamera tersebut.

Kendati demikian, sebelumnya sempat beredar laporan tentang sistem kamera iPhone 2019. Sistem kamera tersebut akan mampu melakukan 5x zoom, dan salah satu lensanya memiliki resolusi 12MP.

Jika merujuk pada jajaran produk Apple sebelumnya, smartphone dengan tiga kamera kemungkinan besar akan menjadi iPhone paling mahal pada tahun depan. Apple merilis iPhone X sebagai smartphone termahalnya pada tahun lalu karena memiliki berbagai fitur baru, termasuk Face ID.

3 dari 3 halaman

Apple Enggan Berkomentar soal Rumor

Apple sendiri sejauh ini tidak memberikan komentar apa pun soal iPhone terbaru yang akan dirilis. Perusahaan dikenal sangat menjaga rahasia internal, terutama menyangkut berbagai produk yang belum diumumkan.

Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi yang bocoran produknya banyak beredar di internet. Perusahaan pun tak suka dengan hal itu dan menindak tegas para pelaku pembocoran tersebut.

Apple beberapa waktu lalu mengirim sebuah memo kepada para karyawan tentang akibat yang akan ditanggung, jika membocorkan rahasia perusahaan.

Selain itu, perusahaan juga mengungkapkan menemukan 29 orang yang membocorkan rahasia pada tahun lalu, dan 12 di antaranya telah dijebloskan ke penjara.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.