Sukses

Ini Alasan Kenapa Xiaomi Pilih Nama Mi 8

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya mengungkapkan alasan memilih nama Mi 8, ketimbang Mi 7. Jika merujuk pada seri terdahulunya, Mi 6, smartphone terbaru Xiaomi seharusnya hadir dengan nama Mi 7, bukan 8.

Dilansir Phone Arena, Senin (28/5/2018), jawaban Xiaomi soal penamaan Mi 8 disampaikan melalui sebuah poster yang diungggah akun resmi perusahaan di Weibo. Perusahaan memilih Mi 8 karena perangkat tersebut benar-benar melebihi ekspektasi dalam berbagai aspek.

Sayangnya, Xiaomi tidak mencantumkan informasi baru tentang Mi 8 pada poster tersebut. Smartphone ini akan diumumkan dalam sebuah acara di Tiongkok pada 31 Mei 2018.

Menurut laporan, Mi 8 akan menjadi perangkat Android pertama yang memiliki teknologi pengenalan wajah 3D. Namun, kehadiran fitur baru ini disebut bukan satu-satunya alasan Xiaomi memilih nama Mi 8.

Xiaomi sebelumnya dilaporkan memilih nama Mi 8 untuk merayakan ulang tahun ke-8 perusahaan. Xiaomi genap berusia delapan tahun pada awal bulan lalu, sehingga kehadiran Mi 8 diperkirakan tepat untuk merayakan pencapaian perusahaan sejauh ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mi 8

Pihak Xiaomi sendiri sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang spesifikasi Mi 8. Kendati demikian, bocoran informasinya banyak beredar di internet.

Menurut sejumlah laporan, Mi 8 akan disokong dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB dan memori internal 128GB. Selain itu, juga terdapat layar berukuran 6,2 inci, notch dan dua kamera belakang.

Mi 8 juga diperkirakan akan meluncur dengan antarmuka MIUI 10 berbasis pada Android 8.1 Oreo. Xiaomi akan mengumumkannya pada 31 Mei 2018 dan penjualannya diprediksi dimulai pada awal Juni 2018.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.