Sukses

Setelah Nokia X6, HMD Juga Bakal Rilis X5 dan X7?

HMD dilaporkan sedang menyiapkan peluncuran untuk Nokia X5 dan Nokia X7 setelah merilis Nokia X6.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia X6 merupakan salah satu smartphone Android menarik yang dirilis oleh HMD Global, tapi perangkat tersebut untuk saat ini hanya tersedia di Tiongkok.

Namun dalam sebuah laporan, HMD disebutkan memiliki dua seri X lain, yang seharusnya ditargetkan untuk pasar global.

Dilansir Phone Arena, Senin (21/5/2018), smartphone Andorid lain yang sedang disiapkan HMD adalah Nokia X5 dan X7. Menurut laporan, kedua smartphone kemungkinan diumumkan pada akhir tahun ini.

Sayangnya, belum ada informasi tentang spesifikasi keduanya sejauh ini. Oleh sebab itu, belum bisa dipastikan apakah keduanya juga akan memiliki desain notch seperti Nokia X6.

Kendati demikian, spesifikasi Nokia X5 kemungkinan bakal berada di bawah Nokia X6 jika merujuk pada namanya. Sementara Nokia X7 memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada Nokia X6.

Sejak memegang lisensi untuk merek Nokia di pasar smartphone, HMD kian agresif merilis berbagai produk baru.

Jajaran smartphone Android dengan merek Nokia kini sudah banyak dipasarkan ke berbagai negara termasuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HMD Hadirkan Nokia X6

Smartphone paling baru yang diumumkan oleh HMD adalah Nokia X6. Smartphone kelas menengah dengan desain premium ini diumumkan dalam sebuah acara yang digelar di Tiongkok.

Nokia X6 merupakan smartphone pertama HMD yang hadir dengan desain notch atau "poni" di bagian atas layar. Desain notch pertama kali diperkenalkan Apple melalui kehadiran iPhone X, dan setelahnya diikuti oleh sejumlah vendor smartphone lain.

HMD merencanakan penjualan Nokia X6 pada 21 Mei 2018 di Tiongkok. Namun, belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya di pasar global.

3 dari 3 halaman

Siap Rilis Smartphone Baru Nokia, HMD Sebar Undangan

Selain seri Nokia X, HMD dilaporkan juga berencana merilis smartphone lain. Prediksi ini muncul disebabkan HMD mulai menyebarkan undangan acara pengumuman smartphone baru, yang dijadwalkan pada 29 Mei 2018 di Moscow, Rusia. Sayangnya, HMD tidak mencantumkan informasi tentang produk yang akan diumumkannya.

Pada undangan itu hanya tertulis tentang tanggal, waktu, perwakilan dari HMD, serta tempat acara. CEO HMD, Florian Seiche, CMO Pekka Rantala dan CPO Juho Sarvikas, dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Kendati tidak ada konfirmasi tentang nama produk, bocoran informasi tetap bermunculan di internet. HMD kemungkinan akan mengumumkan tiga varian smartphone Nokia baru dengan nomor model TA-1075, TA-1105 dan TA-1116, dalam acara itu. Pasalnya, ketiganya disebut telah mendapatkan persetujuan dari regulator di Negeri Beruang Merah.

Pihak HMD belum memberikan kepastian tentang nama dari masing-masing nomor model smartphone tersebut. Namun, seorang eksekutif HMD sempat mengonfirmasi, perusahaan sedang menyiapkan varian baru dari Nokia 2, 3 dan 5, sehingga ada kemungkinan yang akan diumumkan pada akhir bulan ini adalah ketiganya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.