Sukses

HMD Pertimbangkan Rilis Nokia X6 di Luar Tiongkok

HMD Global diperkirakan sedang mempertimbangkan untuk merilis Nokia X6 di luar pasar Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone baru HMD Global (HMD), Nokia X6, diperkirakan hanya tersedia untuk pasar Tiongkok.

Namun berdasarkan cuitan dari Chief Product Officer HMD, Juho Sarvikas, sepertinya perusahaan sedang mempertimbangkan rencana merilis smartphone tersebut di luar Tiongkok.

Twit Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas (Foto: Ist)

Dilansir Phone Arena, Senin (21/5/2018), Sarvikas mengajukan pertanyaan kepada para pengguna Twitter, apakah Nokia X6 sebaiknya dirilis ke berbagai pasar lainnya atau tidak.

Saat berita ini ditulis, 91 persen dari total 4.157 suara menilai Nokia X6 sebaiknya dirilis ke berbagai pasar.

Nokia X6 merupakan smartphone kelas menengah baru dari HMD. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FHD+ 1.080 x 2.280 piksel dan rasio aspek 19:9.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor octa-core Snapdragon 636, dual kamera 16MP dan 5MP, dan kamera depan 16MP. Smartphone ini melenggang dengan pilihan RAM yakni 4GB dan 6GB dan memori internal 64GB.

HMD menjual Nokia X6 dengan harga mulai dari US$ 205 atau setara Rp 2,8 juta (asumsi kurs US$ 1 per 13.929). Smartphone dijadwalkan rilis perdana di Tiongkok melalui e-commerce JD.com dan Suning.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nokia X6 Usung Notch

Nokia X6 kian menambah deretan smartphone yang hadir dengan desain notch atau poni di bagian atas layar. Smartphone kelas menengah dengan desain premium ini diumumkan dalam sebuah acara yang digelar di Tiongkok.

Nokia X6 merupakan smartphone pertama HMD yang hadir dengan desain notch atau "poni" di bagian atas layar. Desain notch pertama kali diperkenalkan Apple melalui kehadiran iPhone X, dan setelahnya diikuti oleh sejumlah vendor smartphone lain.

HMD merencanakan penjualan Nokia X6 pada 21 Mei 2018 di Tiongkok. Namun, belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya di pasar global.

3 dari 3 halaman

Bersiap Rilis Smartphone Baru Nokia, HMD Sebar Undangan

Selain Nokia X6, HMD dilaporkan juga berencana merilis smartphone lain. Prediksi ini muncul disebabkan HMD mulai menyebarkan undangan acara pengumuman smartphone baru, yang dijadwalkan pada 29 Mei 2018 di Moscow, Rusia.

Sayangnya, HMD tidak mencantumkan informasi tentang produk yang akan diumumkannya.

Pada undangan itu hanya tertulis tentang tanggal, waktu, perwakilan dari HMD, serta tempat acara. CEO HMD, Florian Seiche, CMO Pekka Rantala dan CPO Juho Sarvikas, dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Kendati tidak ada konfirmasi tentang nama produk, bocoran informasinya tetap bermunculan di internet. HMD kemungkinan akan mengumumkan tiga varian smartphone baru Nokia dengan nomor model TA-1075, TA-1105 dan TA-1116, dalam acara itu.

Pasalnya, ketiganya disebut telah mendapatkan persetujuan dari regulator di Negeri Beruang Merah.

Pihak HMD belum memberikan kepastian tentang nama dari masing-masing nomor model smartphone tersebut.

Namun, seorang eksekutif HMD sempat mengonfirmasi, perusahaan sedang menyiapkan varian baru dari Nokia 2, 3 dan 5, sehingga ada kemungkinan yang akan diumumkan pada akhir bulan ini adalah ketiganya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.