Sukses

Begini Cara Bikin Polling di Instagram dengan Emoji Slider

Liputan6.com, Jakarta - Instagram merilis stiker polling baru untuk Stories bernama emoji slider. Fitur baru ini berupa stiker dan sudah tersedia untuk pengguna perangkat Android ataupun iOS.

Emoji slider ini merupakan cara baru bagi pengguna untuk menggelar jajak pendapat di Stories. Para pengguna bisa memberikan peringkat pada jajak pendapat dengan menggunakan emoji.

Melalui fitur ini, pengguna Instagram bisa menanyakan atau mengetahui seberapa besar ketertarikan teman-temannya di Instagram terhadap sesuatu. Misalnya, kamu bisa menanyakan kepada para follower tentang seberapa besar mereka menyukai pizza. Kemudian, kamu dapat melihat rata-rata jawaban mereka.

Berikut cara menggunakan fitur baru ini:

Sebelum kamu mengunggah foto atau video di Stories, klik ikon stiker yang berada di bagian atas, lalu pilih emoji slider. Emoji slider tampil dengan ikon "slider dan smiley", yang letaknya di samping stiker Poll.

Instagram merilis stiker polling untuk Stories, emoji slider (Foto: Ist)

Setelahnya, akan muncul stiker emoji pada konten yang akan diunggah. Kamu bisa mengetik pertanyaan yang ingin diajukan kepada para follower dan mengunggahnya di Stories. Kamu juga bisa mengganti emoji smiley dengan ikon lain, seperti api dan love.

Instagram merilis stiker polling untuk Stories bernama emoji slider (Foto: Ist)

Instagram merilis stiker polling untuk Stories bernama emoji slider (Foto: Ist)

Ketika foto atau video dengan stiker emoji slider sudah diunggah, maka teman-teman di daftar follower bisa memberikan respons mereka.

Sama seperti penggunaan stiker Poll, pengguna Instagram juga bisa melihat hasil jajak pendapat yang menggunakan emoji slider.

Instagram merilis stiker polling untuk Stories bernama emoji slider (Foto: Ist)

2 dari 3 halaman

Instagram Segera Hadirkan Fitur Stiker Musik di Stories

Instagram terbilang cukup sering merilis berbagai fitur baru untuk layanannya, terutama Stories. Sebelumnya, aplikasi berbagi foto dan video ini dilaporkan sedang menguji fitur baru, yakni pengguna akan bisa menambahkan musik ke Stories.

Sejauh ini, belum diketahui rincian cara kerja fitur tersebut. Uji coba fitur musik di Instagram Stories pertama kali ditemukan oleh Ishan Agarwal di kode Instagram. Fitur ini diberi nama "Music Sticker".

Menurut laporan The Next Web, pengguna bisa menggunakan stiker baru itu untuk mencari klip musik dan diunggah ke Stories. Pengguna nantinya juga bisa mencari musik di beberapa tab berbeda dengan label Trending, Genre, dan Mood.

3 dari 3 halaman

Pengguna Instagram Kini Bisa Unggah Banyak Foto Sekaligus di Stories

Instagram pada akhir bulan lalu juga telah merilis fitur baru lainnya untuk Stories, yakni pengguna bisa mengunggah beberapa foto atau video sekaligus dengan lebih cepat dan mudah. Sebelum mengunggah konten, pengguna juga bisa meninjau terlebih dahulu dan melakukan pengeditan.

Cara penggunaan fitur baru ini juga cukup mudah. Ketika ingin mengunggah konten, pengguna akan melihat sebuah ikon baru di bagian kanan atas galeri dengan keterangan bisa memilih beberapa foto dan video. Klik ikon baru itu, lalu pengguna tinggal memilih foto dan video yang ingin diunggah di Stories.

Kemudian, pengguna tetap bisa mengedit konten seperti biasa di Stories, seperti menambahkan filter, stiker, teks atau tool kreatif lainnya. Setelah selesai, semua foto dan video tersebut bisa diunggah sekaligus, sesuai dengan urutan yang dipilih. Maksimal 10 foto dan video yang bisa diunggah sekaligus.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Instagram Rilis Stiker Polling Emoji Slider
Artikel Selanjutnya
Fitur Baru Instagram Cegah Remaja Jadi Korban Bully