Sukses

Canon EOS M50, Mirrorless Rp 10 Jutaan yang Bisa Rekam Video 4K

Canon merilis kamera mirrorless terbarunya yakni EOS M50 yang dijual mulai dari Rp 10 jutaan (body only), yang punya kemampuan merekam video berkualitas HD dan 4K.

Liputan6.com, Jakarta - Video berkualitas tinggi menjadi salah satu hal yang paling dinikmati di zaman digital ini.

Menciptakan konten video berkualitas tinggi pun jadi kebutuhan berbagai oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang menginginkan kamera dengan ukuran ringkas.

Untuk itulah Canon menghadirkan kamera mirrorless terbarunya, yakni Canon EOS M50, yang mampu merekam video berkualitas tinggi (4K).

Kamera ini dilengkapi prosesor gambar DIGIC 8 serta teknologi perekaman video 4K dan sistem AF yang cepat dan akurat.

Kamera juga hadir dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF serta fitur touch & drag AF yang bisa memindahkan area fokus dengan sentuhan jari di LCD.

Kamera ini dikemas dalam bodi ringkas, tetapi tetap mudah dioperasikan. Sehingga, pengguna bisa mengambil foto dan video dengan nyaman meski dengan mobilitas tinggi.

Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun mengatakan, kehadiran EOS M50 merupakan bukti komitmen Canon dalam mengembangkan kamera mirrorless untuk memenuhi permintaan pasar.

"Kamera ini memiliki kemampuan merekam video dengan format full-FD dan 4K terbaik di kelasnya. Teknologi canggih dalam pengambilan foto dan video di dalamnya bisa membuat EOS M50 menjadi pilihan untuk vlogger dan fotografer," kata Merry sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Canon kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (29/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir Dalam Dua Pilihan Warna

Selain menghasilkan gambar berkualitas, kamera ini juga memberikan fleksibilitas dalam pengambilan gambar dari sudut sulit sekalipun. Hal ini lantaran EOS M50 memiliki vari angle LCD touch screen yang bisa diputar 360 derajat.

Pengguna pun bisa menambahkan aksesori seperti mic external atau lampu tambahan sehingga layar tidak terhalang aksesori tersebut.

EOS M50 hadir dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Karena bentuknya yang ringkas, kamera ini juga bisa dioperasikan dengan satu tangan.

Terdapat tombol pengaturan di sisi kanan kamera, sehingga pengguna bisa dengan mudah menyesuaikan pengaturan.

Kamera ini dilengkapi dengan lensa kit standar 15-45mm bersudut lebar sehingga bisa berekspresi dengan leluasa saat swafoto atau membuat vlog.

EOS M50 juga menghadirkan kemampuan video time lapse 4K. Selain itu, videografer bisa merekam dalam format HD dengan frame rate hingga 120 piksel, sehingga bisa menghasilkan video slow motion yang halus.

Dengan Canon EOS M50 yang dilengkapi image stabilization, video yang dihasilkan bisa tajam dan halus. Fitur ini meminimalkan guncangan saat pengambilan gambar sambil berjalan atau bergerak. Ada juga mode silent saat pengambilan gambar, suara di sekitar pun tidak akan ikut terekam dalam video.

Sekadar informasi, kamera ini menggunakan sensor CMOS APS-C 24,1 megapiksel. Kamera mirrorless ini juga dilengkapi pengaturan ISO 25600 hingga 51200 yang membantu mengambil gambar di kondisi minim cahaya.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Untuk transfer data, Canon EOS M50 juga dilengkapi konektivitas WiFi dan NFC. Kamera ini bisa dihubungkan dengan smartphone atau tablet.

Aplikasi Canon Camera Connect juga bisa dipakai untuk mengambil gambar dari jarak jauh.

Canon EOS M50 dibanderol mulai dari Rp 10,2 jutaan untuk body only. Sementara untuk EOS M50 yang dilengkapi oleh lensa 15-45mm dijual seharga Rp 12 jutaan.

Pilihan EOS M50 dengan dua lensa, yakni 15-45mm dan lensa 55-200mm dibanderol seharga Rp 16,1 jutaan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.