Sukses

7 Fenomena Sains Misterius yang Bikin Bingung Para Ilmuwan

Mulai dari mumi sampai penemuan jejak hitam di Mars, penemuan ini jadi diskusi heboh di kalangan ahli sains internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sains ibarat misteri. Tidak mudah mengetahui asal-usul terbentuknya sains. Bahkan, bagi para ilmuwan pintar, masih banyak penemuan sains dan teknologi yang hingga kini masih menjadi misteri. 

Hingga kini, ada beberapa misteri sains yang belum bisa terkuak asal-usulnya. Mulai dari mumi sampai penemuan jejak hitam di Mars, penemuan ini jadi diskusi heboh di kalangan ahli sains internasional.

Saking hebohnya, banyak temuan yang masih jadi pertanyaan hingga sekarang.

Dilansir dari Listamaze, Selasa (24/4/2018), ada tujuh (7) penemuan sains yang masih misterius dan bikin bingung ilmuwan hingga sekarang.

Apa saja? Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Jejak di Mars

Planet merah ini masih menyimpan banyak misteri. Ilmuwan bahkan sudah mengirimkan satelit dan alat canggih lainnya untuk meneliti permukaannya.

Dari data yang bisa diambil, banyak jejak hitam yang hanya muncul pada permukaan Mars yang hangat. Bikin penasaran, sampai sekarang ilmuwan masih belum tahu apa arti dari jejak ini.

3 dari 9 halaman

2. Mumi

Mumi sudah ditemukan dari zaman mesir kuno. Akan tetapi, ilmuwan masih penasaran kenapa mumi Pharaoh dari mesir kuno terdapat zat yang mirip dengan obat-obatan terlarang.

Mereka juga menemukan jejak kimiawi tersebut di kulit, tulang, dan rambut dari mumi-mumi tersebut.

4 dari 9 halaman

3. Eksistensi Alien

Keberadaan alien sekarang masih jadi misteri. Banyak teori konspirasi dan penampakan alien yang terlihat di seluruh dunia.

Dengan besarnya dunia kita ini, tak ayal kita penasaran tentang adanya kehidupan yang mempunyai kepintaran sama atau lebih dengan manusia.

5 dari 9 halaman

4. Pengalaman Jelang Kematian

Banyak orang yang mengatakan bahwa sebelum mati, kamu akan merasakan seluruh hidupmu dalam sekejap.

Orang yang mengalami sekarat merasa seolah-olah mengulang kembali kehidupan mereka dengan waktu yang cepat.

Ada juga yang seolah melihat tubuhnya sekarat dalam pojokan ruangan dan terlepas dari tubuh utamanya.

6 dari 9 halaman

5. Bigfoot

Bigfoot merupakan mahkluk mistis yang menyerupai gorilla dengan kaki yang sangat besar.

Mirip manusia, makhluk ini jadi incaran pemburu teori konspirasi. Banyak yang mengatakan keberadaan Bigfoot hanya sekadar hoaks saja. Tapi sampai sekarang, pertanyaan tentang Bigfoot masih belum terjawab.

7 dari 9 halaman

6. UFO

UFO atau Unidentified Flying Objects sudah jadi perbincangan sejak lama. Banyak film populer yang mengambil inspirasi dari UFO.

Berbentuk seperti piring dan bisa terbang, UFO masih jadi pertanyaan bagi ilmuwan hingga sekarang.

8 dari 9 halaman

7. Kekuatan Metafisika

Meramal masa depan jadi kekuatan yang masih misteri hingga sekarang. Banyak catatan dari orang terkenal seperti Nostradamus yang bisa memprediksi kejadian besar di dunia seperti bangkitnya kekuatan nazi, pembunuhan John F. Kennedy, dan lain sebagainya.

Reporter: Laksa Mahardikengrat

Sumber: Brilio.net

(Jek)

9 dari 9 halaman

Infografis Apollo dan Jejak Manusia di Bulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.